Rabu, 30 Desember 2015

MENGENAL LEBIH DEKAT BUNGA DESEMBER

MESKI bernama bunga desember, bunga ini tidak terus menerus mekar di bln. Desember. Umpamanya di bln. November ini sudah banyak bermunculan bunga-bunga desember berwarna merah merekah. Bunga desember yang memiliki nama ilmiah Haemanthus multiflorus ini masuk dalam famili bakung-bakungan (Amaryllidaceae). Umbi tumbuhan ini akan mulai berdaun dan berbunga di sekitar bln. November sampai Januari, di mana curah hujan tengah tinggi-tingginya.

Bunga desember datang dari Afrika segi selatan. Tumbuhan ini memmpunyai bunga sama payung yang berkoloni, sampai membulat seperti bola. Ujung bunga-bunga ini berwarna kuning atau oranye. Tanaman ini buat 1 tangkai bunga yang bundar pipih dan terlihat di sekitar ketiak daun. Mahkota bunga berbentuk seperti jarum berwarna merah terang, benang sari melengkung keluar, tangkai sarinya memiliki panjang 2 – 5 cm dan berwarna merah tua, tengah kepala sari berwarna merah jambu. Akan buahnya sendiri berbentuk elips dengan panjang sekitar 0, 5 cm.

Langkah buat perlindungan bunga desember
Buat perlindungan bunga desember termasuk juga mudah, walaupun itu ada banyak poin paling utama yang perlu dipahami.

Bunga desember lumrahnya akan berbunga di akhir/awal th., walaupun itu tak tidak kerap ada juga bunga desember yang mekar di luar beberapa bln. ini. Hal sejenis itu mungkin saja saja saja saja saja saja saja saja lantaran efek pemanasan global yang menerpa bumi.
Waktu akan tumbuhan terlihat ke permukaan tanah, biarlah tunas ini tumbuh dengan sendirinya tidak ada perlu disiram. Lantaran apabila banyak disiram, umbi dari tunas ini akan membusuk dan mati.
Apabila daun sudah mulai terbentuk, Anda bisa mulai menyiraminya, namun jangan sampai pernah pernah terlampau terlalu berlebihan dan jangan sampai pernah pernah terus menerus.
Anda bisa memanen bunga desember sekian buahnya terlihat, satu buah di isi satu biji, dan biji inilah yang bisa Anda gunakan untuk dibudidayakan.
Apabila Anda ingin membudidayakan bunga desember ini, tanamlah dulu pada polybag, dan lantas tanamlah di tanah saat musim hujan tetap masih jalan.
Itu sekilas tentang bunga desember dan beberapa tips untuk merawatnya. Satu filosofi yang bisa kita ambil dari bunga desember, bahwa alangkah baiknya kita tutup lembaran th. ini dengan keceriaan dan keindahan. Seperti bunga desember ini.
source:
Toko Bunga Murah Medan Petisah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar