Jumat, 11 Desember 2015

MENANAM KEMBANG ALAMANDA DI TAMAN

· Menyetek batangnya. Alamanda tanaman yang memiliki banyak getah, untuk penyetekan batang sebelum dtanam di media usahakan getahnya sudah jadi kering dulu, lantas berikanlah ujung stek dengan fungisida gunakan bahan media yang berupa poros (apabila disiranMair cepat menghilang)

· Mencangkok. umumnya mencangkok alamanda lebih mudah dibanding menyetek. Bunga alamanda, yakni bunga yang berwarna kuning (umumnya yang kita jumpai yakni kuning), indah berbentuk seperti terompet, dan bisa berbunga terus menerus sepanjang taun, dan batang tanaman ini keras dan bergetah. Pengagum fanatik Bunga ini biasanya mempunyai kepercayaan bahwa tanaman berbunga kuning ini bisa dipakai sebagai penolak bala apabila ditanam dihalaman rumah.
Karena tumbuhnya bisa merambat yakni bisa mencapai ketinggian 3-8 mtr., jadi bunga alamanda ini banyak ditanam buat untuk cantik dinding. Alamanda sendiri datang dari brasil dan diperkenalkan oleh Allamond, seorang doctor dari Belanda, seabad waktu itu. Di pedesaan, tanaman ini biasanya hanya tumbuh liar dan bilapun ditanam hanya untuk pagar saja. Bunga Alamanda sangat mudah di tanam dimanapun, lantaran dia mudah cocokkan dengan seluruhnya kondisi. Sistem yang paling cocok buat menanam kembang ini yaitu dengan stek. Karena apabila menggunakan biji, kecuali butuh waktu yang lama alamanda juga sporadis mengeluarkan biji dari bunganya. Tempat yang paling bagus buat menanam kembang alamanda yaitu di bagian pinggir taman. Karena tanaman ini batangnya tak dapat berdiri tegak dan senantiasa menebar. Sampai tembok yang ada dapat buat jadi buat sandaran. Selain itu jika diletakan didalam taman juga tak bagus, lantaran ukurannya yang tinggi, sampai jadi dapat mengganggu pemandangan.
Di beberapa taman kota, kembang ini bisa ditanam di pinggir jalan, namun dengan menggunakan dawai yang diatur sedemikian rupa sampai dapat dipakai sebagai atap peneduh jalan. Karena waktu sudah tumbuh, batang dan daunnya akan menebar dan menutupi semuanya dawai nan dipasang di atas lewat langkah berjajar dan menyilang. Tengah jika di komplek perumahan, kembang ini sering diletakkan di bagian pintu gerbang samping pinggir atau tengah dekat pos keamanan. Fungsinya juga sama.
source:
Toko Bunga Murah Sukun Malang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar