Rabu, 16 Desember 2015

Bunga Bangkai asli Indonesia dijadikan salah satu icon wisata di Malaysia

Bunga bangkai yang sampai sekarang ini di kenal datang dari Indonesia, tepatnya Bengkulu, Sumatera, sekarang ini buat jadi satu diantara ikon wisata negeri tetangga, Malaysia.

Hal sejenis ini tampak dari sebagian reklame iklan kampanye wisata Malaysia yang terpampang di Jakarta, seperti ditempat Jalan HR Rasuna Said, ataupun yang dimuat di situs imagegallery. tourism. gov. my.

Dari penelusuran okezone, Rabu (11/3/2009), kampanye wisata Malaysia ini menghadirkan satu photo bunga bangkai di samping kiri situs itu. Dalam photo itu, satu bunga bangkai berwarna merah di satu rimba dipertunjukkan.

Lantas, apakah bunga bangkai yang sampai sekarang ini di kenal memiliki Indonesia sudah diklaim kembali oleh Malaysia? Jika itu benar, jadi Bunga Bangkai ini menaikkan daftar panjang kekayaan Indonesia yang disadari oleh negara asing. Seperti Reog Ponorogo, Lagu Rasa Sayange, serta sebagian kekayaan yang lain.
Bunga Bangkai Asli Indonesia
Bunga bangkai atau suweg raksasa yakni satu diantara aset kekayaan alam Indonesia, yang datang dari tempat Sumatera atau tepatnya di Bengkulu. Tetapi sayangnya bunga ini buat jadi ikon pariwisata Malaysia.

Menurut eks Kepala Pusat Konvervasi tumbuhan Kebon Raya Bogor Ir Irawati bunga bangkai cuma tumbuh di Indonesia, tak ada di negara lain. Tetapi, beberapa orang yang membawanya ke luar negeri.

“Jadinya sekarang ini banyak bunga bangkai di negara-negara lain. Tetapi, senantiasa aslinya dari Indonesia, ” kata Ir Irawati waktu turut dan perbincangan dengan okezone, Rabu (11/3/2009).

Jadi, bunga bangkai yang telah dibawa ke luar negeri tak dapat demikian saja diklaim jadi memiliki Indonesia. Tetapi, asal permulaannya senantiasa dari Sumatera.

Irawati menuturkan, dalam dunia botani tak ada yang seperti hak kekayaan intelektual. Hingga dapat klaim, bunga ini memiliki siapa. Tetapi, semasing pakar botani pasti tahu, asal muasal bunga bangkai.

Awal mulanya bunga bangkai buat jadi satu diantara ikon pariwisata Malaysia. Hal sejenis itu tampak dari beberapa photo bunga tersebut di reklame serta situs pariwisata Malaysia.
source:
Toko Bunga Murah Hari Ibu Jakarta Selatan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar