Selasa, 22 Desember 2015

Bunga Anyelir: Sang Primadona Taman

Konon, taman tidak ada bunga seperti sayur tidak ada garam. Kiasan ini tidak terlampau terlalu berlebihan. Hadirnya bunga di taman pasti akan menambah semarak kondisi. Bunga dengan warna-warni memikatnya akan buat siapapun yang saksikan jadi sukai. Nah, ada tipe bunga yang bisa Anda tetapkan sebagai penghias taman. Satu di antara rekomendasi terbaik yakni bunga Anyelir. Dengan kecantikan kelopak bunganya, ia akan jadi primadona taman dirumah Anda.
Bunga Teluki

Kecuali dikenal dengan nama Anyelir, bunga cantik itu bisa kadang-kadang disebut Teluki. Tentang dalam bhs Inggris, ia diberi nama Carnation. Tengah dalam kajian ilmiah, si Anyelir berjuluk Dianthus Caryophyllus. Konon kabarnya, ia pertama kalinya di kenali di tempat Mediterania. Sejak mulai dahulu, Anyelir sudah dikenal sebagai tanaman hias oleh karena bunganya yang cantik dan berwarna-warni. Bahkan ia dijuluki sebagai bunga dewa mengingat namanya yakni “Dianthos” datang dari kata Yunani yang berarti Dewa untuk Dios dan Bunga untuk Anthos.

Tentang klasifikasi bunga Anyelir ini, menurut seorang pakar botani, sebagai beirikut :
Divisio : Spermatophyta
Subdivisio : Angiospermae
Class : Magnoliopsida (Dicotyledonae)
Subclass : Carryophyllidae
Ordo : Caryophyllales
Famili : Caryoplyllaceae
Tribe : Dianthus
Species : caryophyllus (Linn.)
Sebagai bunga hias, anyelir makin banyak ditanam di pot daripada ditanam selekasnya ke tanah. Usia maksimal tanaman ini yakni 18 hingga 20 bln.. Tentang ketinggiannya bisa mencapai 2 mtr.. Oleh karena tidak bisa tumbuh tegak, jadi Anyelir harus diikat bersamaan dengan penyokong. Memang batangnya semu dan baru terlihat riil pada tanaman yang sudah menua.

Segi daun Anyelir cenderung runcing dengan tulang daun yang menyirip, sempit dan panjang. Warna daunnya hijau keputih-putihan. Tentang diameter bunga dari Anyelir seputar di angka 5 sampai 10 cm. Lewat langkah umum Anyelir bisa dikelompokkan jadi dua apabila dilihat dari jumlah bunganya. Pertama dalah Anyelir dengan satu bunga pada satu tangkai dan ke-2 yakni Anyelir karenanya ada banyak bunga atau spray pada satu tangkai.
source:
Toko Bunga Murah Umbulharjo Jogja 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar