Senin, 28 Desember 2015

Nama latin bunga kertas dan manfaanya

Nama latin bunga kertas yakni Bougainvillea spectabilis. Tanaman ini datang dari Amerika Selatan. Dijuluki sebagai bunga kertas karena bunganya yang sama kertas apabila kita pegang juga seperti kertas. Apabila di tempat saya umum disebut dengan bunga bugenvil. Langkah menanamnya juga sangat mudah, yaitu melalui langkah di stek batangnya. Kita potong dengan parang maupun gergaji dibagian batang yang sudah agak tua dan kita tanam pada media pot. Ditunggu selama lima hari sudah tumbuh tunas yang baru. Bunga kertas atau bugenvil ini umum di tanam di pot dan di simpan di dekat pagar rumah maupun di balkon. Kecuali mudah di tanam, perawatan bunga kertas itu bisa sangatlah mudah. 

Perawatan bunga bugenvil ini perlu dipangkas secara teratur, misalnya sebulan sekali dipangkas. Warna dari tipe bunga bugenvil bisa bermacam. Seperti warna kuning, ungi, biru, putih, dan merah. Apabila anda dirumah memiliki satu tipe warna, tengah rekanan yang lain mempunyai bunga bugenvil warna lain bisa anda padukan. Langkahnya sangatlah mudah, yaitu melalui langkah tempelkan tunasnya pada tunas yang lain. Dapatkah diakukan melalui langkah menyambung. Sudah tahu langkahnya bukan? 

Sesungguhnya bunga bugenvil ini mempunyai manfaat untuk kecantika muka. Pasti pada awalnya kita tidak mengira bahwa bunga kertas ini mempunyai manfaat untuk kesehatan. Mari kita saksikan manfaat bunga kertas sebagai berikut : 
1. mengobati bisul 
Ambil bunga kertas sekedarnya lantas ditumbuk, campur dengan daun cocor bebek. Tumbuk sampai halus. Tempelkan dibagian bisul anda lewat langkah teratur tida kali sehari. 
2. mengobati gatal gatal 
Tumbuk bunga bugenvil dengan daun sirih sampai halus. Lantas berikanlah pada daerah yang gatal seperti di gigit nyamuk atau serangga yang lain. 
Demikian penjelasan nama latin bunga kertas dengan manfaat atau faedah bunga kertas.
source:
Toko Bunga Murah Gondomanan Jogja 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar