Selasa, 29 Desember 2015

5 Tips Menanam Bunga Kertas Bougenville Berwarna-warni

Apakah anda tengah mencari sebagian panduan menanam bunga kertas dengan kata lain bougenville? Bunga kertas (Bougainvillea) yakni tanaman hias yang memiliki keindahan pada seludang bunganya yang berwarna-warni. Satu diantaranya jingga, merah, pink, ungu, putih, kuning, dan gabungan. Karena warna bunga ini sekian mencolok, banyak sebagian penghobi tanaman yang buat jadi bougenville sebagai tanaman hias favoritnya.

tips-menanam-bunga-kertas. jpg

Tingkat kesulitan menanam bunga kertas sangatlah mudah. Yang dibutuhkan yakni ketelatenan anda dalam berikanlah bentuk-bentuk perawatan khusus agar bunga bisa tumbuh seindah mungkin saja saja saja saja saja saja saja saja dengan kelopak bunga berwarna cerah. Untuk lebih jelasnya, ikuti sebagian panduan dari kami dibawah itu :

1. Tanam Bougenville dengan Stek Batang

Sama juga dengan juga bunga melati, bougenville bisa pula ditanam dengan mudah melalui stek batang. Anda cukup memotong batang tanaman yang telah berusia dewasa lewat langkah menyerong. Lalu, tanamkan batang ini ke media tanam dengan kedalaman 3-5 cm. System penanaman sebaiknya diakukan saat pagi hari agar tingkat harapan hidup bibit tanaman semakin tinggi.

2. Campur Pasir Sebagai Media Tanam

Bunga kertas sangat sukai pada media tanam yang agak berpasir. Kandungan pasir dalam media tanam memungkinkannya berupa porous dengan kata lain berpori-pori. Dengan hal sejenis ini tingkat kelembaban media tanam dapat juga selalu dipertahankan keidealannya. Anda bisa menggunakan pasir beberapa sepertiga dari jumlah media tanam keseluruhannya.

3. Pangkas Tanaman Lewat langkah Teratur

Agar tanaman bougenville yang anda pelihara rajin berbunga, rahasianya yakni memotong ranting-ranting tanaman ini secara teratur. Pemangkasan diakukan pada cabang, ranting, dan daun sekedarnya saja serta selalu memperhatikan sisi estetika tanaman. Jangan biarkan bunga kertas anda dipenuhi dedaunan karena akan membuatnya malas berbunga.

4. Lakukan Pemupukan Lagi

Pemupukan lagi juga perlu diakukan secara teratur faedah buat perlindungan tingkat kesuburan media tanam. Pemupukan paling baik menggunakan pupuk organik, seperti pupuk kandang dan pupuk kompos, dengan dosis sesuai sama sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama paket. Idealnya, intensitas pemupukan lagi ini diakukan semasing sebulan sekali. Sebisa-bisanya, jauhi penggunaan pupuk kimia terutama buat anda yang tetap masih pemula dalam menanam bunga kertas.

5. Coba Teknik Sambung Pucuk

Saat ini, tengah tren bougenville yang mempunyai bunga berwarna-warni dalam satu tanaman. Sebenarnya, untuk buat bunga kertas seperti ini tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu berani cobalah menyambungkan pucuk-pucuk bougenville dari spesies lain ke batang tanaman bougenville yang telah berusia dewasa. Biarlah pucuk-pucuk bougenville ini tumbuh dan menyatu dengan batang pokok paling penting. Lalu, dalam satu tanaman bunga bougenville ada bermacam pucuk spesies bougenville yang memiliki bunga dengan warna berbeda.
source:
Toko Bunga Murah Medan Maleran 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar