Senin, 28 Desember 2015

Fakta menarik dari Bunga Rafflesia atau Bunga Bangkai

Unik - Bunga Rafflesia atau di indonesia sering disebut dengan Bunga Bangkai yakni bunga yang memiliki bentuk besar atau bisa diterangkan sejenis tanaman raksasa yang hidup di rimba hujan tropis Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri bunga ini cukup popular dikalangan muda mudi indonesia. Bahkan pertama kalinya pernah gempar waktu ada seorang anak muda menjumpai tanaman raksasa ini dikampung halamannya.

Walaupun ini, sesungguhnya tidak umumnya orang tahu apa sih beberapa fakta dari Bunga Bangkai atau Bunga Rafflesia ini. Itu kami ingin berikanlah sedikit fakta tentang bunga yang satu ini.

1. Bunga Bangkai sesungguhnya tidaklah tanaman pemakan Bangkai

Permulaannya sangatlah banyak yang mengira bau busuk yang dikeluarkan oleh bunga ini yakni hasil dari apa yang dia makan. Banyak yang mengemukakan apabila bunga bangkai konsumsi serangga-serangga. Walaupun sesungguhnya, Bunga Bangkai ini mengeluarkan aroma bangkai yang biasanya dikeluarkan oleh hewan mati untuk untuk memancing lalat-lalat datang dan membantunya kerjakan penyerbukan pada putik dan benang sari. Lantaran bunga ini di kenali sangat sulit kerjakan pembuahan dan hanya bisa bertahan hidup kurun saat 7 hari.

2. Bunga Rafflesia itu sesungguhnya memiliki bermacam tipe
Banyak anak sekolah yang di berikanlah oleh sebagian pengajar mereka bahwa bunga rafflesia ini hanya memiliki 1 garis keturunan atau 1 tipe. walaupun sesungguhnya sebenarnya dilapangan bunga ini memiliki 27 type tipe. Bunga Rafflesia raksasa biasanya memiliki ukuran yang cukup besar yakni berdiameter semakin lebih 1 mtr. dengan berat mencapai kurang lebih 10 kg, tengah Bunga Rafflesia paling kecil memiliki diameter 20 cm dan sangat mudah.

3. Bunga Rafflesia ini di kenali oleh seorang pemandu
Banyak yang mengemukakan apabila bunga ini di kenali oleh deputi gubernur bernama Sir Stamford Rafflesia, walaupun sesungguhnya tumbuhan ini di kenali oleh seorang pemandu yang bekerja pada Dr. Joseph Arnold pada th. 1818 waktu ini. Dr. Joseph Arnold ini yakni seorang peneliti yang pada sekarang ini tengah lakoni didaerah Bengkulu, Pulau Sumatera, Indonesia.

4. Bunga Rafflesia masuk dalam tipe tumbuhan Parasit
Bunga Rafflesia yang memiliki ukuran besar seringkali buat orang pikirkan bahwa dirinya tumbuh dan berakar diatas tanah. Walaupun sesungguhnya sejatinya dia yakni sejenis tumbuhan parasit yang selalu menempel pada inangnya yang berupa merambat. Bunga ini yaitu sejenis tanaman yg tak memiliki daun, sampai sangat tidak mungkin untuk kerjakan fotosintesis. Jadi saat induk tumpangannya mati, dia bakal ikut mati.

Semoga dengan hal sejenis itu sudah pada tahu ya sedikit fakta dari bunga rafflesia atau bunga bangkai ya. Jangan sampai pernah pernah lupa sharing ya...
source:
Toko Bunga Murah Pakualaman Jogja 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar