Rabu, 16 Desember 2015

10 Jenis Bunga Paling Harum di Dunia

Bunga yaitu satu diantara type tanaman hias yang sudah lama kita dipakai untuk buat cantik halaman rumah kita. Diluar itu, bunga juga mempunyai bentuk yang cantik dan aroma yang menarik membuatnya juga sebagai lambang atau simbol berbagai perasaan serta kasih sayang. Berikut ini yaitu beberapa tipe bunga paling harum didunia :

1. Jasmine
Keharuman Jasmine atau Melati memanglah sudah membuatnya juga sebagai bunga yang popular di semuanya duni. Ada makin lebih 200 spesies bunga melati serta di Indonesia satu diantaranya yaitu Melati Putih (Jasmine Sambac), yang sudah dipakai juga sebagai lambang nasional. Mempunyai warna yang putih bersih juga buat jadi melati juga sebagai bunga yang diduga " Lambang Kesucian " serta kemurnian. Tanaman ini bisa tumbuh pada 3 sampai 5 mtr.. Terkecuali sangatlah akrab bakal fungsinya yang kerap dipakai juga sebagai aksesories pengantin, di sebagian negara, bunga melati ini dapat digunakan juga sebagai teh serta bahan baku pembuat parfum.

2. Rose
Rose, siapa yg tidak mengerti dengan type bunga yang satu ini. Bunga yang sangatlah popular juga sebagai ungkapan cinta serta kasih sayang. Saat sebelum berkembangnya tehnologi hortikultura, mawar pada zaman dulu jadi sangatlah berbau harum. Tetapi, sekarang ini telah banyak tampak kultivar baru yang jadi tak berbau (seperti rosa bankisae). Bunga mawar kerap dipakai juga sebagai bunga potong serta juga sebagai bahan basic parfum, oleh karenanya, bunga mawar yakni satu diantara komoditas yang bernilai ekonomi tinggi.

3. Frangipani
Nama Frangipani datang dari nama bangsawan Itali saat ke-16 buat parfum dari ekstrak bunga ini. Dalam bhs inggris, dimaksud plumeria serta dalam bhs Indonesia sendiri diberi nama Bunga Kamboja atau Cempaka Taruh. Telah jadi rahasia umum, bahwa orang Asia kerap mengaitkan bunga kamboja ini karena itu ada banyak hal yang berbau mistik, seperti : kematian, kuburan, hantu, dsb. Mungkin saja saja saja saja saja saja saja saja saja hal sejenis ini karena bunga kamboja dapat menebarkan bau harum yang semerbak saat malam hari. Sesungguhnya, hal sekian jalan untuk menarik serangga supaya lakukan penyerbukan pada bunga kamboja itu. Terkecuali mempunyai warna yang cantik serta aroma yang khas, bunga kamboja juga bermanfaat untuk kesehatan badan serta pengobatan sebagian type penyakit.

4. Sweet Alyssum
Lobularia maritima atau Sweet Alyssum atau Sweet Alison (kerap juga dimaksud dengan Alyssum), tidak cuma mempunyai nama yang cantik, namun juga mempunyai aroma harum yg tak kalah memikat. Bunganya berwarna putih dengan susunan batang yang sangatlah rendah ke tanah sampai nyaris sama karpet hijau. Untuk Anda yang mau buat cantik halaman rumah atau kebun namun mempunyai dana yang minim, bunga Sweet Alyssum ini yaitu satu diantara pilihan yang pas, bibitnyapun gampang tumbuh, lantaran cukup ditabur dengan perawatan yang cukup simpel juga.

5. Chocolate Cosmos
Cocolate Cosmos (Cosmos astrosanguineum) datang dari Meksiko, mempunyai warna merah gelap. Aroma vanili yang harum serta sama juga dengan juga juga juga permen coklat tampak waktu bunga ini mekar di musim panas. Meskipun bunga ini mempunyai aroma yang menarik, namun waspadalah, jangan sampai pernah pernah pernah Anda mencicipinya kerna bunga ini beracun. Saat ini tanaman ini cuma bertahan juga sebagai klon tunggal non subur dari perbanyakan vegetatif th. 1900-an. Tanaman aslinya diduga telalh musnah mulai sejak 100 th. saat itu.

6. Wisteria
Di Amerika Selatan aroma manis Wisteria yang menyebar di hawa yaitu tandanya datangnya musim semi. Di Jepang sendiri, diberi nama Fuji Musume serta diduga bunga yang indah sesudah bunga Sakura. Bunga Wisteria ini sendiri yaitu tanaman merambat (ada yang berbentuj ornament) dengan warna ungu, violet biru, putih serta merah muda. Bunga yang menjuntai ke bawah berikanlah sensasi ketenangan untuk mereka yang duduk pas ada di bawahnya.

7. Sweet Pea
Bunga ini popular dengan aroma bunganya yang wangi (meskipun tak seluruhnya varietasnya), Sweet Pea (lathyrus odoratus) berbentuk tanaman merambat dengan ketinggian 1-2 mtr.. Mulai sejak makin lebih 300 th. silam " Si Kacang Polong Manis " ini sudah dikembangbiakkan juga sebagai tanaman hias

8. Lily of The Valley
Bunga ini diduga juga sebagai perlambang " Kemurnian Cinta " ini sudah diakui membawa keberuntungan serta kelanggengan. Tak heran jika bunga ini kerap kita didapati dalam rangkaian bunga pernikahan. Tumbuhan yang hijau (perennial) ini meskipun mempunyai aroma yang sangatlah menarik, namun sebenarnya mempunyai toksin yang mempunyai kemungkinan serta dapat menyebabkan kematian jika dikonsumsi terlampau banyak, serta butuh Anda kenali bahwa bunga Lily of The Valley ini termasuk juga ke 10 Bunga Beracun Paling Mematikan.

9. Gardenia
Dimuka musim panas aroma bunga Gardenia yang menyembul dari tanaman semaknya berikanlah sensasi yang luar umum. Bunganya berwarna putih sudah jadi ide sebagian merk parfum popular seperti Chanel's Gardenia serta Marc Jacobs Eau de Perfume. Tanaman ini meraih ketinggian 6-8 kaki serta memerlukan tanah yang subur, penyiraman yang teratur serta sinar matahari yang cukup. Tidak cuma manusia yang gemari pada kecantikan serta aroma bunga Gardenia yang menarik ini, seranggapun sekian.

10. Four O'clock
Dimaksud juga dnegan nama Marvel of Peru (mirabilis jalapa) yang mekar di sore hari, selama malam sampai pagi lantas. Nama 'Mirabilis' sendiri datang dari bhs Latin yang bermakna mengagumkan serta " Jalapa " yaitu nama kota di Meksiko. Tidak cuma mempunyai warna yang kuat serta fresh, bunga yang kerap kita sebut dengan " Bunga Jam Empat " sebagian orang kita dahulu kerap membuatnya juga sebagai pemberi tanda tibanya saat sholat Ashar, bunga ini dapat mempunyai gabungan warna yang sangat cantik di semasing mahkota bunganya.
source:
Toko Bunga Hari Ibu Murah Jakarta Utara 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar