Senin, 28 Desember 2015

Keindahan Di Balik Bunga Bangkai

Bunga bangkai yaitu satu di antara bunga yang sangat popular di Indonesia dan yang pasti sebagian pembaca juga pernah memahami walau hanya di tv dan sosial media yang lain. Namun tahukah anda apabila bunga bangkai dan bunga raflesia arnoldi tidaklah sama?. Itu sebagian sinyal yang membedakan bunga bangkai dengan bunga raflesia arnoldi ;

1. Bunga bangkai memiliki daun dan batang tengah bunga raflesia arnoldi tidak memiliki batang dan daun karena bunga ini hidup menumpang pada inang khusus.

2. Bunga bangkai bisa tumbuh hingga 5 mtr. dengan diameter sekitar 1. 5 mtr., sedangakan bunga raflesia arnoldi hanya bisa mencapai tinggi 50 cm dengan diameter mencapai 1 mtr..

Bunga bangkai yaitu bunga yang sangat indah dan langka, walaupun memiliki aroma yang kurang enak seperti bau amis dan telur busuk, namun bunga ini masih tetap disukai oleh banyak grup beberapa orang. Sebenarnya, di semasing daerah selalu ada himbauan buat perlindungan serta membudidayakan bunga bangkai. Selain itu, di Bogor bunga bangkai juga sempat di awetkan untuk dipamerkan karena sangatlah banyak beberapa orang yang ingin tahu tipe bunga yang satu ini.

Kecuali di kenali sebagai tanaman yang langka dan menghasilkan bau-bau yg tidak enak. Sesungguhnya bunga bangkai juga memiliki bermacam manfaat untuk manusia. Bunga bangkai mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi, bunganya dapat juga menyembuhkan beberapa penyakit seperti sakit perut. Getahnya dapat juga merekatkan luka-luka luar dan mempunyai kandungan vitamin A dan B yang sangat tinggi.

Karena itu, awalilah membudidayakan bunga bangkai. Kecuali untuk menghindar kepunahannya, juga untuk menambah keindahan di kebun anda. Walaupun aromanya popular busuk dan tidak enak namun ini dapat digunakan sebagai tolak ukur hadirnya makhluk hidup di sekitar kita. Karena semakin tajam aroma bunga bangkai, jadi dapat di optimis bahwa ada banyak serangga dan hewan sejenisnya di lingkungan kita. Tengah apabila aroma bunga bangkai tidak terlalu tajam, ini berarti hadirnya serangga dan sejenisnya di lingkungan kita, semakin berkurang. Mari budayakan bunga bangkai sebagai tanaman khas dari bengkulu yg bukan hanya memiliki nilai keindahan tetapi juga nilai manfaat dan kelangkaan sebagai satu di antara budaya negara Indonesia.
source:
Toko Bunga Murah Sematang Borang Palembang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar