Minggu, 13 Desember 2015

Anggrek Kebutan (Ascocentrum Miniatum)

Anggrek Kebutan (Ascocentrum Miniatum)
Tipe anggrek ini mempunyai bunga yang sangat menarik dengan warna yang sangat mencolok, yaitu orange. Satu tangkai bunga terdiri dari beberapa kuntum bunga yang memiliki ukuran kecil. Warna yang cerah (orange) dan kecilnya ukuran satu kuntum bunganya yakni satu di antara daya tarik sendiri untuk anggrek kebutan ini. Bunga yang berkarakter inilah yang memudahkan dalam identifikasi anggrek ini, apabila di banding dengan anggrek lain.
Penyebaran anggrek ini cukup luas di seluruhnya Jawa, dari dataran rendah sampai dataran tinggi, yaitu pada ketinggian 0-1200 m dpl. Kecuali di Jawa, anggrek ini juga sempat dijumpai menebar luar dari Himalaya melalui Thailand, Semenanjung Malaysia dan Pulau Sumatera. Selain itu anggrek ini bisa di kenali di rimba jati di daerah yang lembab.
Nasibnya sama dengan juga juga juga juga anggrek selop, keindahan bunganyalah yang menyebabkan kehidupan anggrek ini sangat terancam di alam atau habitat aslinya. Berdasarkan pada status kelangkaannya Ascocentrum Miniatum yaitu satu di antara tipe anggrek langka yang masuk dalam daftar CITES Appendix II. Pelestarian anggrek ini mutlak diperlukan buat perlindungan keberadaannya di alam Indonesia tercinta.
Kecantikan bunga anggrek Ascocentrum Miniatum atau bhs daerahnya anggrek kebutan, bakal terlihat lebih maksimal dan menawan jika diiringi perawatan yang sempurna. Mahkota bunga yang berwarna cerah dan tegas yaitu orange bakal ditampilkan makin bagus jika situasi tanaman anggrek sehat tidak ada serangan hama tanaman.
Penyiraman diakukan 2 kali sehari, yaitu waktu pagi hari dan sore hari. Pemupukan diakukan maksimal 3 kali dalam 1 minggu. Pupuk yang digunakan yakni pupuk yang mempunyai kandungan (P) tinggi. Disemprotkan semasing sore hari dengan dosis 1 gr per liter. Pemakaian insektisida juga perlu diberikan untuk menanggulangi penyakit pada tanaman anggrek ini.
Tampilan bunga dengan pilihan warna yang dapat beri kesegaran mata penikmatnya, pasti yakni satu momen yang ditunggu-tunggu. Tidak ada salahnya kita ketahui berapakah lama waktu kita, supaya dapat nikmati mekarnya bunga yang telah kita nantinya. Bunga kuncup : 6-10 hari, Bunga mekar : 8-12 hari, Bunga layu : 4-6 hari setelah self pollination (Bunga).
source:
Toko Bunga Murah Dukuh Pakis Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar