Rabu, 30 Desember 2015

Manfaat Dan Khasiat Dari Daun Bungur Kecil Bagi Kesehatan

Bungur Kecil yakni tanaman yang dimaksud termasuk juga dalam tipe perdu dengan tinggi 2-7 mtr. yang datang dari benua asia lebih tepatnya dari negera cina dan korea. Warna pohonnya coklat semuanya mengkilap halus dengan bentuk cabang yang melengkung. Daun berwarna hijau tua berbentuk elips dengan panjang 2-7 mtr. lebar 1-4 cm bertangkai tidak panjang tengah ujung tumpul serta bertepi rata. Bunga tanaman ini berwarna-warni dari warna putih, merah, juga ungu. Bungur Kecil umum tumbuh liar di tebing-tebing yang tinggi dan di sebagian tepi rimba.

Kandungan Zat Pada Daun Tanaman Bungur Kecil :
- Decinine
- lagerine
- decamine
- lagerstroemine
- dihydroverticillatine
- decodine
Tanaman, obat, herbal, faedah, manfaat, disentri, eksim,

Faedah Dan Manfaat Daun Bungur Kecil :

- Sebagai Obat Disentri
Langkah Pertama :
20 gr daun bungur kecil direbus dalam 3 gelas air bersih hingga menyusut sampai setengahnya lantas disaring dan dinginkan baru bisa diminum 3 kali sehari dengan ukuran 1/2 semasing minum.
Langkah Ke-2 :
30 gr daun bungur kecil ditambah 15 gr patikan kebo direbus dengan 400 cc air sampai tinggal setengahnya lalu saring dan minum airnya.

- Sebagai Obat Sakit Kuning dan Hepatitis
15 gr daun bungur kecil beserta 15 gr akarnya direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja lalu dinginkan baru disaring dan airnya ini diminum untuk 2 kali minum pagi dan sore masing2 1/2 gelas (bisa ditambahkan madu apabila gemari).

- Untuk Obat Eksim
Rebus daun bungur kecil sekedarnya kurang lebih 15 menit sampai mendidih lalu diamkan sampai panas turun jadi hangat-hangat kuku dan gunakan airnya untuk bersihkan segi tubuh yang tengah diserang eksim.

- Untuk Obat Radang Payudara
Ambil lah daun dari tanaman Bungur kecil sekedarnya saja lalu tumbuk hingga halus lantas tempelkan pada tempat yang di rasa sakit.

- Obat Sakit Busung Air (Ascites)
Sakit ini yakni sakit yang karena oleh permasalahan pada hati dan ginjal sampai menyebabkan cairan mengumpul pada rongga perut dengan sinyal tanda dinding perut menonjol serta keras dan tampak mengkilat. untuk mengobatinya rebus 30 gr daun bungur kecil ditambah 30 gr pegagan, dan 60 gr akar tapak liman ke 800 cc air sampai tersisa sekitar 400 cc lalu saring dan minumlah airnya 2 kali minum dengan ukuran 200cc semasing minum.

PERINGATAN!!!
Untuk Sebagian Wanita yang tengah dalam kondisi mempunyai kandungan atau tengah hamil dilarang mengkonsumsi air rebusan dari tanaman obat bungur kecil ini lantaran dapat menggangu pergantian janin pada rahim.
source:
Toko Bunga Murah Lakar Santri Surabaya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar