Senin, 21 Desember 2015

Info Lengkap Mengenai Bunga Anggrek

Bunga anggrek yakni bunga yang unik, bunga anggrek mempunyai berbagai type warna, ada bunga anggrek putih, merah muda, kuning, ungu serta ada banyak lagi, bunga ini dapat terbilang cukuplah unik lantaran mempunyai beragam tipe type. Anggrek juga satu diantara dalam grup tumbuhan rambat.

Bunga Anggrek mempunyai nama latin Orchidaceae, bunga inimerupakan satu suku tumbuhan berbunga dengan anggota type paling banyak. Type-jenisnya menyebar luas dari daerah tropika basah sampai tempat sirkumpolar, walau beberapa besar anggotanya di ketahui di daerah tropika. Umumnya anggota suku itu hidup juga sebagai epifit, terlebih yang datang dari daerah tropika. Anggrek di daerah beriklim tengah umumnya hidup di tanah serta buat umbi juga sebagai langkah cocokkan pada musim dingin. Organ-organnya yang condong tidak tipis serta “berdaging” (sukulen) membuatnya tahan hadapi desakan ketersediaan air. Anggrek epifit bisa hidup dari embun serta hawa lembap. Orchidaceae yaitu sumber ide dari nama kereta api Argo Anggrek, kereta api eksekutif yang melayani Surabaya Pasar Turi-Gambir.

Bunga Anggrek yang Indah

Monopodial
Anggrek itu cuma mempunyai satu batang serta satu titik tumbuh saja. Bunganya tumbuh dari ujung batang. Anggrek itu bisa diperbanyak dengan stek batang serta biji. misal : Vanda sp. , serta Phalaenopsis sp. (Anggrek Bln. ) .

Simpodial
Anggek itu mempunyai makin lebih satu titik tumbuh. Tunas baru tampak dari seputar batang paling utama. Bunga dapat tampak di pucuk atau segi batang, namun ada pula yang tampak dari akar tinggal. Batangnya menaruh air cadangan makanan atau umbi semu. Anggrek itu bisa diperbanyak lewat langkah split, pembelahan keiki, biji. Misal : Dendrobium sp. , Cattleya sp.

Anggrek Berdasar pada Tempat Tumbuh

Anggrek Epifit

Anggrek yang tumbuh menumpang pada pohon lain tak ada merugikan tanaman inangnya serta memerlukan naungan dari sinar matahari. Akar anggrek menyerap makanan dari air hujan, kabut serta hawa seputar. Misal : Cattleya sp. , Dendrobium sp. , Vanda sp. Phalaenopsis sp.

Anggrek Terestial

Anggrek yang tumbuh di tanah serta memerlukan sinar matahari selekasnya. akarnya mengambil makanan dari tanah. Misal : Phaius sp.

Anggrek Saprofit.

Anggrek yang tumbuh pada media yang memiliki kandungan humus atau daun-daun kering, dan menbutuhkan sedikit sinar matahari. Type itu tak mempunyai daun serta klorofil. Misal : Goodyera sp.

Anggrek Litofit.

Anggrek yang tumbuh pada batu-batuan atau tanah berbatu, serta tahan pada sinar matahari penuh. Anggek itu mengambil makanan dari hujan, hawa, humus. Misal : Paphiopedilum sp.

Beberapa tipe anggrek hias

Penyebutan type anggrek hias umum diterangkan dengan nama genusnya saja lantaran sangat banyak hibrida antarspesies serta antargenus yang sudah di buat. Mengakibatkan, penamaan anggrek mempunyai sejenis ketentuan spesial yang agak “menyimpang” dari ketentuan penamaan botani umum.

Ini disini beberapa nama genus anggrek hias popular :

Cattleya, bunganya besar serta spektakuler, tetapi susah dipelihara
Dendrobium, tanaman hias paling popular dari pada beberapa tipe anggrek
Grammatophylum, anggotanya termasuk juga Grammatophyllum scriptum yang di kenal dengan juga nama lokal anggrek Papua raksasa
Oncidium, termasuk juga di dalamnya anggrek “golden shower”
Phalaenopsis, kepopulerannya mendekati Dendrobium. Anggrek bln. yaitu satu diantara typenya
Spathyphyllum, anggrek tanah
Vanda, umumnya juga sebagai bunga potong
source:
Toko Bunga Murah Medan Helvetia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar