Rabu, 30 Desember 2015

Khasiat Bunga Bungur - Rahasia Sunnah

Bungur kecil yakni tanaman yang termasuk juga dalam tipe perdu dengan tinggi 2 - 7 mtr. yang datang dari benua asia lebih tepatnya dari negara china dan korea. Tanaman ini berciri khar warna pohonya coklat semuanya dan mengkilap halus dengan bentuk cabangnya yang melengkung. Daunnya berwarna hijau tua berbentuk elips dengan panjang 2 - 7 mtr. lebar 1 - 4 mtr. serta bertangkai tidak panjang, tengah ujungnya tumpul serta bertepi rata. Bunga tanaman ini berwarna - warni dari mulai warna putih, merah, juga ungu. Bungur kecil bisa tumbuh liar di tebing - tebing yang tinggi dan di tepi - tepi rimba. Walaupun itu umumnya beberapa orang umum menggunakan tanaman ini sebagai peneduh jalan. Bungur kecil mempunyai karakter kimiawi dengan rasa agak pahit, astringent, dan netral. Bunga, daun, dan kulit kayunya besifat purgatif. Daun perdu ini mempunyai kandungan decinice. decamine, lagerstroemine. lagerine, dihydroverticillatine, dan decodine. Akarnya mempunyai kandungan sitosterol, dan 3, 3, 4 - tri-o-methyellagic acid.
Bunga, akar, dan daun, dan kulit kayu bungur kecil dapat digunakan untuk pengobatan setelah dicuci bersih lalu dijemur untuk penyimpanan. Tengah daun dan buah bungur mempunyai kandungan plantisul, yaitu zat yang aktivitasnya seperti insulin. Menurut hasil penelitian, daun bungur yang sudah tua beberapa 20g. Apabila direbus dalam 100 ml air selama 45 menit dan diminum, memiliki kekuatan 6-6. 7 unit insulin.

Langkah buat ramuannya
Siapkan 30 g daun bungur tua yang tetap masih fresh dari tipe bungur yang berbunga ungu, lalu direbus dalam 150 ml air selama kurang lebih 1 jam.
Air rebusannya itu lantas dibagi tiga untuk diminum tiga kali sehari masing - masing 50 ml.
Meminumnya sebaiknya 1/2 atau satu jam sebelum makan. Ini diakukan sehari-hari sampai penyakit kencing, manisnya sembuh.
Pengobatan menggunakan bungur kecil untuk pemakaiaan dalam dapat diakukan melalui langkah merebus 15 - 30 gr perdu lantas menggunakan air rebusannya untuk diminum. Tengah untuk pemakaian luar dapat diakukan melalui langkah merebur perdu dan memakainya airnya untuk bersihkan segi yang sakit atau menggiling bahan kering jadi bubuk lantas membutuhkan bubuk ke tempat yang sakit.
Langkah pengobatannya menggunakan bungur kecil untuk masing - masing penyakit dapat diterangkan lebih detail, sebagai berikut :
Batuk darah, muntah darah, berak darah : merebus 30 gr akar perdu dengan 200 cc air sampai tersisa 80 cc air lantas menggunakan air rebusan beberapa 2x sehari setiap waktu 40 cc.
Eczema : bersihkan bersih akar atau daun sekedarnya lalu mereburnya dengan air. Air rebusan digunakan untuk bersihkan segi yang sakit.
Bisul, koreng : mengeringkan akar atau bunga lantas menggilingnya jadi bubuk. Lalu, berikanlah arak putih sekedarnya sampai berbentuk bubur kental lalu memoleskan ke segi yang sakit. Untuk pemakaian dalam dapat diakukan dengan merebus 30 gr akar lalu menggunakan air rebusan untuk diminum.
Disentri : merebus daun atau akar perdu sesudah dingin disaring dan diminum airnya.
Disentri akut, hepatitis menular : merebus akar dan daun masing - masing 15 gr sesudah dingin disaring dan diminumnya airnya.
Langkah pertama : 20 gr daun bungur kecil direbus dalam 3 gelas air bersih hingga menyusut sampai setengahnya lantas disaring dan dinginkan baru bisa diminum 3 kali sehari dengan ukuran 1/2 semasing minum.
Langkah ke-2 : 30 gr daun bungur kecil ditambah 15 gr patikan kebo direbus dengan 400 cc air sampai tinggal setengahnya lalau saring dan minum airnya.

Sebagai Obat Sakit Kuning dan Hepatitis
15 gr daun bungur kecil beserta 15 gr akarnya direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja lalu dinginkan baru disaring dan airnya ini diminum untuk 2 kali minum pagi dan sore masing - masing 1/2 gelas (bisa ditambahkan madu apabila gemari).

Untuk Obat Eksim
Rebus daun bungur kecil sekedarnya kerang lebih 15 menir sampai mendidih lalu diamkan sampai panas turun jadi hangat - hangat kuku dan gunakan airnya untuk bersihkan segi tubuh yang diserang eksim.

Untuk Obat Radang Payudara
Ambilah daun dari tanaman Bungur Kecil sekedarnya saja lalu tumbuk hingga halus lantas tempelkan pada tempat yang di rasa sakit.

Obat Sakit Busung Air (Ascites)
Saat ini yakni sakit yang karena oleh permasalahan pada hati dan ginjal sampai menyebabkan cairan mengumpul pada rongga perut dengan sinyal tanda dinding perut menonjol serta keras dan tampak mengkilat. Untuk mengobatinya rebus 30 gr pegagan, dan 60 gr akar tapakliman ke 800 cc air sampai tersisa sekitar 400 cc lalu saring dan minumlah airnya 2 kali minum dengan ukuran 200 cc semasing minum.
source:
Toko Bunga Murah Gandekan Solo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar