Rabu, 30 Desember 2015

CARA MERAWAT BUNGA CEMPAKA, SI HARUM NAN CANTIK

Sebagai tanaman hias, bunga cempaka memiliki wangi harum yang sangat khas. Batangnya yang termasuk kedalam kayu-kayuan keras dapat tumbuh tinggi dan besar. Hal sejenis itu buat jadi bunga cempaka sebagai tanaman hias yang dapat berumur panjang.

Banyak tempat di Indonesia bahkan penduduknya umum menggunakan bunga cempaka untuk acara ritual maupun sembahyang. Bunga cempaka ini memiliki beberapa tipe, bunga cempaka berwarna putih, kuning dan merah. Bunga cempaka berwarna bunga merah ini betul-betul sangatlah tak kerap dijumpai.

Langkah buat perlindungan bunga cempaka agar berbunga banyak

Sebagai tanaman yang memiliki wangi yang sangat harum, pada bunganya, cempaka memiliki kandungan minyak atsiri yang dapat juga dipakai untuk buat jadi parfum atau wangi-wangian. Untuk buat jadi tanaman hias, bunga cempaka sangat mudah dalam hal penanaman.

Merawatnya juga tidak akan memerlukan cost fantastis apabila anda menanam bunga yang memiliki nama lain bunga kantil ini. Beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk buat bunga cempaka anda memiliki bunga yang banyak.

Pencahayaan

Perhatikan pencahayaan yang diterima tanaman bunga cempaka. Bunga cempaka yakni tanaman yang membutuhkan pencahayaan yang cukup banyak. Jadi usahakan menanam tanaman bunga cempaka di halaman yang dapat diserang banyak cahaya matahari. Hal sejenis itu ditujukan untuk membantu perubahan s bunga cempaka yang anda tanam.

Pemupukan

Untuk tanaman berkayu keras seperti tanaman bunga cempaka ini, juga bakal membutuhkan nutrisi makin banyak yang datang dari tanah. Untuk penuhi kepentingan unsur hara tanah media tanam bunga cempaka, anda dapat berikanlah pupuk.

Langkah Buat perlindungan Bunga Cempaka – Pemangkasan

Untuk pemangkasan bunga cempaka, hanya diakukan pada batang-batang yang sudah layu atau kering saja, sampai batang baru dapat tumbuh dengan cepat. Selain itu, anda juga dapatkah memeik tunas-tunas baru yang terlihat. Pemangkasan pada tunas akan membrikan tempat untuk cabang baru tumbuh. Cabang yang tumbuh pada bekas tunas ini akan jadi tempat kuntum-kuntum bunga cempaka untuk tumbuh dan mekar.

Nah, cukup mudah tidaklah untuk menanam maupun buat perlindungan si bunga cempaka yang harum mewangi ini. Selamat mempraktekan langkah buat perlindungan bunga cempaka di atas.

Untuk menambah koleksi bunga di taman, Anda bisa pula menanam Bunga Bougenville atau Bokor. Selamat Cobalah. Jangan sampai pernah pernah lupa beri Like dan Sharing tulisan ini ya.
source:
Toko Bunga Murah Mulyorejo Surabaya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar