Kamis, 17 Desember 2015

Bunga Tulip dari Belanda Yang Lucu

Gambar Bunga Tulip dari Belanda Yang Lucu - Nama bungi ini dikenal sebagai Tulip kepanjangan dari Tulipa yang dimaksud satu di antara nama genus dari 100 spesies tumbuhan berbunga yang dikenal. Tulip atau Tulipa sendiri termasuk dalam keluarga liliaceae. Berdasarkan pada wikipedia, bunga tulip ini datang dari Asia Tengah. Bunga Tulip hidup lewat langkah liar di tempat pegunungan Pamir di Kazakhstan. Bunga Tulip juga yaitu satu di antara bunga nasional Iran dan Turki lho.
Bunga Tulip Tidaklah Dari Belanda!
Bunga tulip yang popular akan keindahannya di Belanda ini sesungguhnya tidaklah datang dari Belanda lho! Nah lho. . . Seperti dimuka bahwa bunga ini datang dari Kazakkhstan menurut Wikipedia namun menurut hollandhistory. net bunga tulip datang dari daerah Persia dan yang pasti Asia Tengah. Karena keindahan bunga tulip, dan sebagian orang yang tertarik karena melihatnya jadi lantas bunga tulip nan indah ini sampai ke kota Constantinopel atau sekarang ini lebih dikenal sebagai Kota Istanbul di Turki.

Benih Bunga Tulip didistribusikan ke Belanda

Pada th. 1554 Masehi duta besar Raha Ferdinand pertama untuk kesultanan Ottoman yaitu de Busbecq kirim benih-benih bunga tulip ke Eropa untuk pertama kalinya. Setahun lebih sesudah de Busbecq ini kirim benih bunga tulipnya ke Eropa, ada seseorang bernama Clusius yang popular dengan julukannya City of Leiden bertemu dengan de Busbecq di Vienna lalu mereka bekerja berbarengan untuk mendistribusikan benih tulip itu ke Belanda.. Lantaran inilah bunga Tulip ditanam di Belanda dan jadi satu di antara bunga paling favorite di Belanda.

Bunga Tulip Popular Di Belanda

Waktu ke 17, bunga tulip benar-benar popular di Belanda. lantaran sangatlah populernya bunga Tulip jadi apabila ada tanah kosong sedikit saja disana, sebagian orang Belanda akan memakainya untuk menanam tulip! Saat itu tulip yang paling popular yakni tulip berwarna merah, pink, ungu, putih, kuning bergaris, dan marble. Kepopuleran ini lantas jadi arena perjudian! Bunga tulip disana jadi sarana menyimpan uang seperti emas Karena hal tersebutlah sebagian orang dari bermacam tipe profesi mulai mencari peruntungannya dibagian penanaman tulip. Pada zamannya pembelian tulip tidak bersamaan dengan umbinya. Bunga tulip itu dipotong pada batangnya, tengah umbinya tetap masih di simpan di dalam tanah. Waktu memanen bunga itu pin diakukan sebelum bunga itu mekar. Karena hal sejenis itu jadi bentuk penjualannya berupa pertukaran kontrak kepemilikian benih yang tetap masih ada didalam tanah itu. Kontrak ini pasti dapat berpindah ke beberapa tangan, bahkan bisa oada hari yang sama lho! Oleh oleh karenanya harga benih/umbi tulip melonjak sangat tajam. Oh ya, harga distribusi juga selalu harus dibayar apabila benih-benih tulip itu dipindah tempatkan

Oknum-oknum yang bermain jual umbi itu tidak dalam unit. Mereka menjualnya per asen dimana 1 asen = 1 dram, dan 16 = dram = 1 ons. Benih-benih tulip yang dikembang biakkan dengan baik ini bisa mencapai berat semakin lebih 1000 asen. Di pelelangan harga benih tulip itu dapat mencapai 4. 200 guilders dimana 1 guilder setara dengan Rp. 6. 800-an.

Lantas pada th. 1637 pemerintah Belanda hentikan perdagangan seperti ini lantaran terlampau terlalu berlebihan waah waah waaah.

Bunga Tulip Di Belanda Saat Ini
Apabila kalian berkunjung ke Belanda pada musim semi jadi kalian dapat saksikan banyak bunga tulip bermacam warna tengah bermekaran. Di daerah pengembangan bunga tulip kalian bisa saksikan tulip dengan bermacam type warna!
source:
Toko Bunga Murah Mantrijeron Jogja 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar