Selasa, 29 Desember 2015

Cara Membungakan dan menanam bougenvil

Bunga Bougenville atau sering disebut dengan bunga kertas mempunyai karakteristik yang unik dan menarik seperti bentuk bunganya yang ber warna warni yang indah dan berbunga saat musim panas/kemarau dan lantas ia akan menggugurkan bunganya saat musim hujan datang.

Langkah Memindahkan Kedalam Pot
Kurangi ranting dan daunnya (bisa dipotong sesuai sama sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama bentukan yang di idamkan),
 akar dipotong sesuai sama sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama kepentingan, sampai sesuai sama sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama volume pot yang digunakan.
 Siapkan Media dengan Gabungan tanah, pasir/sekam padi, pupuk kandang/kompos (perbandingan 2 : 1 : 1),
 sebelum ditanam sebaiknya, segi akar/pangkal batang direndam Zat Perangsang Tumbuh Akar contoh Rootone-F
 Padatkan media lantas lakukan penyiraman sampai bosan
 Apabila anda menanam hanya 1 simpan di tempat yg tak terserang sinar matahari, namun apabila banyak sebaiknya buat sungkup dari plastik sampai meskipun sinar matahari masuk kelembabannya selalu terbangun
 Setelah tumbuh tunas keluarkan tanaman dari sungkup
 Berikanlah lebih dahulu pupuk daun
Langkah Buat Bougenvil berbunga
Bougenvil termasuk tanaman yang berbunga di musim kemarau, langkah simpel untuk membuatnya berbunga yakni dengan menipunya seakan-akan ada dimusim kemarau, itu trik simpelnya.
Jangan sampai pernah pernah lakukan penyiraman sampai daun-daunnya berwarna kuning atau layu dan tanah dalam potnya kering (yang paling cepat pot tempat media dibungkus plastik lewat langkah rapat sampai tidak ada aliran udara dan air kedalam pot)
 Lantas siram sampai bosan, perubahan dari kering kerontang sampai tanah bosan dengan air menyebabkan tertipunya bunga bougenvil sampai menyebabkan bunga.
 Setelah berbunga perlakukan seperti umum.

Kita dapat berkreasi dengan bunga bougenvil. yaitu dengan mewarnai bunga dan daun yg tidak sama disuatu pohon Bougenvil. Sampai apabila tengah berbunga, satu pohon bisa bermacam warna daun dan bunga.
Siapkan batang batang bougenvill untuk kita tanam melalui langkah stek batang. Batang Bougenviil dengan kesan tua berikal, banyak bercak bercak, atau bekas sayatan akan tampak makin bagus. Carilah Batang bougenvil dengan warna yg tidak sama lantas tandai batang batang ini. Untuk warna bougenvil yang saya kenali yakni warna Merah, Putih, Orange, Ungu, Kuning, Pink, Merah tua, merah muda, putih susu, putih kapas dan ungu muda. Namun apabila kita belum berhasil beroleh semuanya warna diatas, kita bisa menanam satu tipe warna saja dulu.
 Siapkan Media Tanam berupa Gabungan Pupuk Kandang yang sudah membusuk dan jadi tanah dengan Tanah gembur di dalam Pot mempunyai ukuran tengah (Diameter 30 Cm) . Tancapkan Batang Batang Bougenvil sedalan 10 Cm, dan pathok dengan bilahan bamboo agar tidak beralih.
Tempatkan di tempat yang teduh dan kering (Jangan sampai pernah pernah terlalupanas dan jangan sampai pernah pernah terlalu lembab. )
Kurang lebih 20 Hari, Batang bougenvil sudah mulai bertunas. Dari tunas tunas muda inilah kita buat bougenvil jadi berbagai warna. Lakukan sambung pucuk pada masing masing Tunas sesuai sama sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama kreasi kita. Itu di sini langkah sambung pucuk Bougenvil :
Bahan/alat :
1. Pisau cutter/sillet
2. tali Rafia
3. Seember air
4. Plastik mempunyai ukuran panjang (umum di gunakan untuk bungkus es lilin. )
Langkah Penyambungan :
Optimis pucuk tunas muda beberapa warna yang kita mau. Input dalam ember di isi air, agar tidak layu.
 Potong tunas di Pohon induk dengan cutter, irislah tengah tengah tunas sedalam ¾ Cm, ambil pucukan tunas sayat, segi kiri kanan batang tunas sampai jadi pipih.
 Input ke belahan Tunas di Pohon induk, ikat dengan tali raffia.
Isi plastic es dengan air, lalu buang, hingga di dalam plastic tetap masih ada titik titik air, tutup hasil sambungan tadi dengan plastic dan ikat plastic samping bawah. Biarlah demikian hari.
 Setelah empat hari lepaskan plastic penutup, biarlah beberapa saat, apabila tunas sambungan jadi layu tutup lagi dengan plastic.
Kurang lebih 10 hari tunas akan berkembang, dan tumbuh daun baru,
Penyambungan yg tidak sukses biasanya karena kita tergesa gesa melepas plastic penutup.
source:
Toko Bunga Murah Krembangan Surabaya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar