Kamis, 03 Desember 2015

Bunga yang Paling Harum

1. JASMINE

Harumnya Jasmine atau melati sudah membuatnya juga sebagai bunga yang sangatlah popular di semuanya dunia. Ada makin lebih 200 spesies serta di Indonesia satu diantara macamnya yakni melati putih (jasminum sambac), dipakai juga sebagai lambang nasional. Warnanya yang putih juga diduga juga sebagai lambang kesucian serta kemurnian. Tanaman merambat ini bisa tumbuh pada 3-5 mtr.. Terkecuali juga sebagai aksesories pengantin, di sebagian negara bunga keringnya dipakai juga sebagai teh serta bahan baku parfum.

2. ROSE

Bunga yang sangatlah popular juga sebagai ungkapan cinta serta kasih sayang. Saat sebelum berkembangnya tehnologi hortikultura, mawar di zaman dahulu jadi sangatlah berbau harum. Tetapi saat ini banyak tampak kultivar baru yang jadi tak berbau (umpamanya rosa banksiae). Juga sebagai komoditas yang bernilai ekonomi tinggi, mawar banyak dipakai untuk bunga potong serta parfum.

3. FRANGIPANI

Nama Frangipani datang dari nama bangsawan Itali yang di saat ke-16 buat parfum dari ekstrak bunga ini. Dalam Bhs Inggris dimaksud Plumeria serta dalam Bhs Indonesia. dimaksud Kamboja atau Cempaka Taruh. Orang Asia kerap mengaitkan mitos bunga Kamboja sama saja karena itu ada banyak hal yang seram seperti kematian, kuburan, hantu dsb. Ini lantaran waktu malam hari Kamboja menebarkan bau harum yang semerbak. Meskipun sebenarnya bau itu sesungguhnya untuk menarik serangga supaya lakukan penyerbukan.

Frangipani jadi lambang kota Palermo di Sisili Itali serta yakni bunga kebangsaan Nikaragua (tampak di duit kertasnya). Tahukah Anda jka bunga Kamboja bernilai jual tinggi? Di market harga perkilonya dapat meraih Rp. 20. 000 – Rp. 40. 000 juga sebagai bahan pengharum, kosmetik serta spa. Bahkan juga pasarnya sudah menembus sampai ke luar negeri.

4. SWEET ALYSSUM

Lobularia maritima atau Sweet Alyssum atau Sweet Alison (kerap dimaksud Alyssum), tidak cuma cantik namanya namun juga memiliki aroma memikat. Bunganya berwarna putih dengan susunan batang yang sangatlah rendah ke tanah sampai sama karpet hijau. Satu pilihan pas untuk Anda yang cuma mempunyai dana minim, tetapi mau buat cantik kebun. Bibitnyapun gampang tumbuh, lantaran cukup ditabur dengan perawatan yg tidak merepotkan.

5. CHOCOLATE COSMOS

Bunga ini pas untuk Anda beberapa pengagum coklat. Chocolate Cosmos (cosmos astrosanguineum) datang dari Meksiko serta berwarna merah gelap. Aroma vanili yang harum serta sama permen coklat tampak waktu bunga ini mekar di musim panas. Meskipun aromanya menarik, jangan sempat pernah pernah pernah tergoda untuk mencicipi bunganya yang beracun. Saat ini tanaman tahunan ini cuma bertahan juga sebagai klon tunggal non subur dari perbanyakan vegetatif th. 1900-an. Tanaman aslinya diduga sudah punah mulai sejak seratus th. lantas.

6. WISTERIA

Di Amerika selatan aroma manis Wisteria yang menyebar di hawa yaitu sinyal datangnya musim semi. Di Jepang dimaksud dengan Fuji Musume serta diduga bunga yang indah setelah Sakura. Wisteria yaitu tanaman merambat (ada yang berupa ornament) dengan warna ungu, violet biru, putih serta merah muda. Bunganya yang menjuntai ke bawah berikanlah sensasi ketenangan untuk mereka yang duduk dibawahnya.

7. SWEET PEA

Popular lantaran bunganya yang sangatlah wangi (meskipun tak seluruhnya varietasnya), Sweet Pea (lathyrus odoratus) berbentuk tanaman merambat yang tingginya 1-2 mtr.. Mulai sejak makin lebih 300 th. silam “si kacang polong manis” ini sudah dikembangbiakkan juga sebagai tanaman hias. Bunganya tampak dalam nuansa warna yg berbeda dari merah ke pink, atau putih ke kuning ditambah gabungan keduanya.

8. LILY OF THE VALLEY
Bunga juga sebagai perlambang kemurnian cinta ini diakui membawa keberuntungan serta kelanggengan. Lumrah jika kerap di ketahui dalam rangkaian bunga pernikahan. Tumbuhan yang selalu hijau (perennial) ini memiliki toksin mempunyai kemungkinan yang dapat menyebabkan kematian jika dikonsumsi terlampau banyak. Lantaran wanginya Lily of the Valley juga dipakai untuk produksi parfum. Bunga ini berupa lonceng imut yang menggantung serta berwarna putih sampai kemerah-mudaan.

9. GARDENIA

Dimuka musim panas aroma bunga Gardenia yang menyembul dari tanaman semaknya berikanlah sensasi yang luar umum. Bunganya yang berwarna putih sudah berikanlah inspirasi sebagian merk parfum popular seperti Chanel's Gardenia serta Marc Jacobs Eau de Perfume. Tanaman ini dapat meraih tinggi 6-8 kaki serta memerlukan tanah yang subur, penyiraman yang teratur serta sinar mataari yang cukup. Tidak cuma manusia yang menyenanginya lantaran seranggapun juga sekian. Perawatannya memanglah perlu usaha, tetapi sepadan juga dengan keindahan serta aromanya.

10. FOUR O'CLOCK

Dimaksud dengan juga Marvel of Peru (mirabilis jalapa) yang mekar di sore hari, selama malam sampai pagi lantas. Nama “Mirabilis” datang dari bhs latin yang bermakna mengagumkan serta “Jalapa” yaitu nama kota di Meksiko. Tidak cuma wangi yang kuat serta fresh, “bunga jam empat” ini memiliki gabungan warna yang cantik di semasing mahkota bunganya. Bunganya dapat juga dipakai juga sebagai pewarna alami makanan. Tengah daun yang dimasak bisa dikonsumsi tetapi cuma untuk kondisi darurat.
source:
Toko Bunga Murah Online Bogor 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar