Senin, 21 Desember 2015

Khasiat Bunga Air Mata Pengantin untuk Kesehatan

Dibawah ini yakni sajian informasi perihal satu di antara tipe bunga yang telah kita kenal sejak mulai lama, yaitu Bunga Air Mata Pengantin dan faedahnya untuk kesehatan tubuh kita. Simak sajiannya dibawah ini.
Bunga Air Mata Pengantin memiliki nama latin Antigonon leptopus yakni tanaman menebar dengan bunga berwarna merah jambu dan berwarna putih, bisa tumbuh dengan subur di daerah Amerika Tengah, tepatnya Meksiko.

Daun tanaman bunga air mata pengantin ini berbentuk jantung, batangnya bulat, bunganya majemuk keluar dari ketiak, buahnya kering berbiji satu. Sebagai tanaman liana atau merambat, bunga air mata pengantin ini seringkali di kenali pada pohon-pohon yang lain. Tengah apabila dikembangkan sebagai tanaman hias dihalaman rumah atau di taman, bunga ini dapat dirambatkan pada pagar maupun media rambat yang lain. Tanaman bunga air mata pengantin ini pernah jadi tanaman favorite untuk dirambatkan pada pergola sampai sekalian bertindak sebagai peneduh.

Kandungan dalam Bunga Air Mata Pengantin
Bunga air mata pengantin ini yang kita kenal hanya untuk tanaman bunga merambat yang buat jadi sebagai hiasan, baik itu dihalaman rumah, taman dan media rambat yang lain.

Disamping memiliki faedah sebagai tanaman hias, dalam satu penelitian perlihatkan bahwa bunga air mata pengantin bermanfaat untuk kesehatan, satu diantaranya sebagai antidiabetes dan antitrombin.

Dari penelitian pada awalnya, beberapa senyawa yang telah diisolasi dari akar dan rimpang Antigonon leptopus yakni :
2-anthocyanin
Pelargonin
Malvin
Quercetin
thamnetin
Quercetin-3-o-β-D-glucopyranoside.
Jaya (2010) Mengemukakan ekstrak metanol A. leptopus tidak memiliki racun dan jadi memiliki kemampuan sebagai hepatoprotektif yang dapat buat perlindungan rusaknya hati dari CCl4. Langkah pemanfaatannya yakni dengan mengekstrak akar dan rimpang air mata pengantin. Selain itu, tanaman air bunga pengantin ini bisa memiliki kemampuan waktu itu perlihatkan bahwa ekstrak etil asetat dan ekstrak metanol Antigonon leptopus paling penting dipamerkan kelumpuhan pada cacing, terutama pada konsentrasi yang lebih tinggi dari 80 mg/ml di banding dengan obat standard.
source:
Toko Bunga Murah Kesatrian Malang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar