Selasa, 08 Desember 2015

SEMARAK BUNGA MUSIM SEMI

Nada burung berkicau, kuntum daun serta bunga di cabang serta ranting pohon mulai terlihat, angin berhembus agak dingin, terkadang langit mendung serta hujan deras. Seluruhnya ini memulai datangnya musim semi di Amerika. Untuk pengagum alam serta mereka yang sukai bakal perubahan musim, keadaan sejenis itu menggugah sanubari, terasa hidup kembali sesudah alami musim dingin bersalju yang cukup panjang. Untuk melukiskan keadaan perubahan musim seperti itu, orang Amerika mempunyai ungkapan, “In like a lion, out like a lamb. April showers bring mayflowers”. Ungkapan itu di ambil rangkuman, bln. Maret yang masih tetap dingin diiringi angin serta hujan, tetapi makin lama jadi sejuk serta hujan pada bln. April membuahkan banyak bunga.

Musim semi tak ada di negara tropis. Jika kita hidup di negara yang cuma mempunyai dua musim seperti Indonesia, kita tak saksikan ada pergantian pada tanaman serta pohon-pohon. Tengah di negara yang mempunyai empat musim seperti Amerika, pada musim semi seperti sekarang ini, tunas tanaman bermunculan dari dalam tanah. Beberapa pengagum tanaman mulai bersihkan kebunnya sembari menanti kuncup-kuncup itu berbunga. Beberapa dari mereka juga menanam tumbuhan baru yang di idamkan tumbuh pada musim panas seputar Juli-Agustus.

Kekhasan yang ada di sini yaitu beberapa tipe bunga serta tanaman yang tumbuh sesuai sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama musim. Tanaman dikelompokkan dalam type annual serta perennial. Type annual bermakna tanaman ini hidup selama th. terkecuali musim gugur serta salju, seperti petunia, pansy, marigolds, globe candytuft serta zinnias. Untuk type sayuran seperti timun, tomat, lombok serta kacang panjang. Jadi tanaman type ini mesti ditanam lagi th. lantas.

Tengah tanaman type perennial berarti kekal, bakal tumbuh kembali semasing th., tak ada mesti menanamnya lagi. Jadi satu kali ditanam, tanaman ini bakal tumbuh lagi pada musim semi atau musim panas th. lantas. Bunga-bunga yang berbentuk kekal ini satu diantaranya, sakura, snapdragon, tulip, daisy, mawar, lily, gladiol serta daffodil. Sayuran yg tidak butuh kita tanam kembali salah satunya, kemangi, buah arbei atau strawberry, kiwi serta cherry. Bunga gladiol serta stargazer lily yang harum semerbak, umumnya bermekaran pada awal musim panas, seputar pertengahan bln. Juni – Juli serta umur mekar bunga matahari dapat bertahan sampai September. Untuk pengagum sayuran, mereka bisa nikmati buahnya sesudah tanaman itu berumur 60 - 70 hari, seperti tomat, mentimun serta kacang panjang. Ketidaksamaannya dengan di Indonesia, sayur serta buah-buahan umumnya ditanam oleh beberapa petani yang mempunyai tempat luas, tidak sering sekali ditanam oleh warga yang tinggal di perkotaan. Tengah di Amerika, mereka yang ada di dalam kotapun banyak yang sukai menanam sayur serta buah-buahan, bahkan juga di sepetak tanah kecil di depan rumah serta didalam pot untuk menanam buah-buahan type kerdil, seperti apel serta persik.

Bagaimanakah dengan harga serta langkah memperolehnya? Harga bibit bunga type annual umumnya lebih lebih murah dari pada type perennial. Di Amerika, bunga-bunga annual sekitar dari $ 1, 00 hingga $ 3, 00 di pot-pot memiliki ukuran kecil. Tengah type perennial $ 4, 00 ke atas. Tetapi umumnya bunga-bunga perennial dibeli berbentuk umbi atau tunas pohon. Juga sebagai deskripsi, untuk 15 umbi bunga tulip dapat dibeli dengan harga $ 6, 00. Untuk tunas pohon yang telah setinggi satu mtr., harga seputar $ 10, 00 hingga 50, 00, bergantung type pohonnya.

Di Amerika ada banyak beberapa tempat penjualan bunga, baik kios-kios, di green house beberapa petani maupun di beberapa toko alat bangunan yang sekalian jual beragam bunga, bibit sayuran serta pupuk. Perusahaan besar penjual bibit bunga, buah serta sayuran juga tawarkan pesanan melalui pos atau mail order. Jika customer tertarik pada satu diantara katalog yang mereka kirimkan, customer itu dapat selekasnya memesannya baik dengan blangko yang ada, lewat telephone ataupun internet. Pembelian ini ditambah lagi dengan biaya kirim sekitar $ 6, 00.

Orang Amerika nikmati kebunnya hingga musim gugur bln. Oktober, saat daun-daun bunga bertukar warna jadi kuning keemasan, oranye, merah, serta coklat tua, yang buat keindahan sendiri.
source:
Toko Bunga Online Bulak Surabaya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar