Minggu, 27 Desember 2015

MENGENAL BEGONIA

Prasyarat Hidup Tanaman
Agar tanaman Begonia rex dapat tumbuh dengan baik jadi perlu juga di kenali peryaratan hidup yang sesuai sama sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama untuk tanaman, apabila ditanam pada tempat dengan kesuburan dan iklim yang sesuai sama sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama akan memiliki perubahan yang normal dan akan terlihat prima. Unsur-unsur yang dibutuhkan dari lingkungannya salah satunya, cahaya, suhu, air dan unsur hara. Kepentingan untuk semasing unsur ini berbeda kebutuhannya tergantung pada umur, waktu perubahan dan musim. Unsur-unsur ini dapat diterangkan sebagai berikut :
a Sinar
Intensitas cahaya yang diperlukan seputar pada 2000 – 2500 fc. Begonia rex membutuhkan cahaya terang namun tak dapat lansung terserang sinar matahari karena daun bisa terbakar dan akan terlihat black nekrosis. Tanaman ini akan toleransi pada tingkat cahaya rendah. Sampai untuk tumbuh dengan baik perlu diberi naungan. Untuk beroleh kualitas cahaya dan panas yang baik gunakan paduan pada shading net dan plastic ultra violet sebagai penaungnya. Tanaman menggunakan daya cahaya buat untuk karbohidrat, satu senyawa yang kaya daya dan unsur organik, system pembentukannya diterangkan juga sebagai system fotosintesis yang melibatkan zat hijau daun (klorofil)
b Suhu
Begonia rex akan tumbuh dengan baik pada kisaran suhu pada 15 – 30 °C. Suhu berkenaan erat dengan cahaya matahari dan ketinggian tempat. Apabila suhu terlalu rendah bisa menghambat perubahan tanaman jika terlalu tinggi bakal mengakibatkan tanaman alami dehidrasi. Suhu idealnya apabila sangatlah mungkin saja saja saja saja saja saja saja situasi hangat akan mempercepat perubahan. Suhu dibawah 20°C tanaman akan tumbuh dengan baik namun warna daun yang dihasilkan akan cenderung kuasai hijau jadi sebagian warna kecuali hijau yang dimiliki akan kurang tampak, karena pada suhu ini tanaman lebih produktif menghasilkan klorofil. Suhu pada 15 – 20 °C dianjurkan saat fase perubahan awal. Namun setelah tanaman dewasa dan siap untuk dipasarkan atau digunakan sebagai pajangan kondisikan suhu lingkungan ada pada ±25 °C. Situasi suhu yang tinggi bakal menyebabkan rusaknya warna daun, biasanya warnanya akan memucat bahkan pupus.

c. Kepentingan air
Semasing tanaman membutuhkan air namun harus di atur dengan baik dalam pemberiannya. Air yaitu pelarut dan pengangkut unsur hara keseluruh segi tanaman juga sebagai control pada suhu tubuh tanaman itu. Begonia rex sangat riskan apabila situasi media terlalu terlalu berlebih air karena akar dan rizoma didalam tanah akan mudah busuk. Pemberian air sangat dianjurkan dengan system tetes, atau dapatkah melalui langkah merendam basic pot di air ditempat yang dangkal, setelah air mencapai permukaan tanah baru diangkat dan ditempatkan pada sebagian rak agar air yang terlalu terlalu berlebih dapat dibuang kembali. Kelembaban udara (rH) yang cocok untuk perubahan Begonia rex yakni diatas 50 % namun diusahakan jangan sampai pernah pernah terlalu tinggi karena akan menyebabkan munculnya penyakit busuk tunas maupun busuk daun.
d. Unsur Hara
Begonia rex untuk mengadakan kehidupannya membutuhkan unsur hara yang dapat diambil dari udara, air maupun tanah. Unsur yang relative banyak dibutuhkan disebut unsur makro yang meliputi unsure N, P, K, Ca, Mg, dan Sulfur. Tengah unsur lain yang dibutuhkan dalam jumlah sedikit yang meliputi unsur Fe, Mn, Cu, Zn, Bo dan Mo yang disebut unsur mikro.
Kekurangan atau kelebihan satu di antara unsur akan mengakibatkan ketidaknormalan perubahan tanaman, yang dipertunjukkan dengan gejala-gejala yang tampak pada daun dan tunas-tunas baru Begonia rex.
source:
Toko Bunga Murah Seberang Ulu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar