Senin, 28 Desember 2015

CARA MEMPERBANYAK DAN STEK BUNGA BOUGENVILLE.

Bugenvile atau bunga Kertas bunganya yang cantik beragam warna buat bugenvile sangatlah disenangi beberapa pengagum tanaman termasuk juga saya hehehe. Terlebih langkah perawatannya serta menanamnya sangatlah gampang, ini menurut saya, perbanyakan lewat langkah Stek, potong/tebas dahannya tinggal tancapkan di tanah, telah dapat tumbuh. Namun tetangga saya jadi menanam lewat langkah stek seperti saya itu tidak pernah sukses loh heheeh. Namun bila telah ngambek, tanaman ini dapat malas berbunga.. *kalau tidak paham atau belum tahu sipat dari Bunga itu.
Biasanya orang saksikan daya pesona bugenvil pada bermacam bunganya yang berwarna-warni. Ada yang merah cerah (b. Spectabilis Rubra Plena), Putih (b. Spectabillis Alba), Kuning (b. spertabilis glabra Salmonea), Merah jambu (b. spectabillis Arborea). Kelopak bunganya yang tunggal ataupun ganda buat orang gemas melihatnya mau sekali menuai sang bunga hehehe. Namun sebenarnya bunga-bunga yang kita kagumi ini hanya bunga-bunga semu. Yang betulan serta riil yaitu BUNGA DESA hehehe. Ups, Bunga yang sebenarnya jadi kecil serta terbenam di tengah-tengah bunga semu.
Apabila daun-daunnya terlalu rimbun juga bugenvil jadi malas berbunga. Karenanya, pertahankan daun pohonnya dalam situasi 1/2 gundul.

Agar dalam satu pohon bugenvil ada banyak warna bunga sekalian, Anda bisa lakukan penyambungan stek-stek pada ranting atau dahannya.
Dibagian pucuk ranting berdiameter 5 - 10 mm dipotong serong atau dipotong bentuk V. Lantas sambung dengan stek pucuk dari bugenvil berbunga lain/wana bunga yg berbeda yang dipotong serong berlawanan dengan bunga asal. Ikat sisi sambungan ini erat-erat dengan tali rafia supaya terlindung dari rembesan air hujan yang dapat menyebabkan batang busuk.

Apabila puncak-puncak sambungan sudah terlihat fresh kembali, bukalah ikatan talinya. Untuk beroleh hasil yang memuaskan kerjakan penyetekan itu pada musim penghujan. Sekian saat itu waktu tanaman itu berbunga, jadi Anda juga bakal memperoleh bermacam warna bunga dalam satu tanaman.
source:
Toko Bunga Murah Semanggi Solo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar