Rabu, 09 Desember 2015

Chrysantemum: kebahagiaan sepanjang masa

Chrysanthemum yaitu bunga yang umum di ketahui di Asia serta Eropa. Bunga ini mempunyai 30 spesies serta umum di kenal (di Indonesia) dengan nama bunga Seruni. Yang unik dari bunga chrysanthemum yaitu sebenarnya bunga ini mempunyai legenda sendiri untuk sebagian negara.

Legenda Cina
Putra tertua kaisar mendengar perihal tumbuhan ajaib yang dapat buat badan jadi awet muda. Tanaman ini cuma tumbuh di pulau Naga serta cuma dapat di ambil oleh orang muda/anak2. Sang putra mahkota juga lalu kirim 24 anak2 ke pulau itu. Namun waktu anak2 itu tiba disana, mereka tidak peroleh apa2, tidak ada sinyal apa pun perihal tanaman ajaib, yang ada cuma the golden chrysanthemum. Saat ini, tanaman itu jadi lambang dari sebagian orang Cina juga sebagai lambang pemersatu.

Legenda Jepang
Narasi dari legenda Jepang yaitu sekitar Dewa Izanagi serta Dewi Iznami. Dewi Iznami di kirim ke planet bumi dengan menyebrangi jembatan yang berbentuk awan lantaran di surga telah terlampau banyak dewa. Waktu Iznami tiba di bumi, sang Dewi buat dewa angin, dewa gunung serta dewa laut. Namun waktu buat dewa api, Iznami terluka terserang kobaran api. Dewa Izanagi, yang merindukan hadirnya Iznami lantas menyusul ke bumi. Ia pergi ke satu tempat yang dimaksud “Black Night” lantaran konon di tempat itu Iznami ada. Namun waktu Izanagi saksikan Iznami, ia jadi dikejar oleh penyihir tua. Izanagi lalu mengambil keputusan untuk bersihkan diri di sungai. Pakaian yang ia pakai, yang ia lempar ke tanah beralih jadi 12 dewa, perhiasannya beralih jadi bunga. Gelangnya beralih jadi bunga Irislah, gelang ke-2 jadi bunga lotus, sebentar kalungnya beralih jadi golden chrysanthemum.

Di Yunani, “krus anthemom” ini berarti bunga dewa. Di Inggris, chrysanthemumdikenal juga sebagai “mums”. Sebagian Negara seperti Malta menyakini bunga ini membawa kesialan jika di taruh di depan rumah. Sebentar di Jerman, orang2 berburu bunga ini (terutama yang berwarna putih) untuk di taruh dirumah mereka dalam ide menyongsong natal. Cina serta Jepang, buat jadi bunga ini bisa sebagai bunga favorite mereka, lantaran keunikannya. Di Jepang, bahkan juga festival bunga spesial diselenggarakan semasing tahunnya, danchrysanthemum harus ada. Melalui langkah umum lambang dari chrysanthemum yaitu kecantikan, kemurnian, atau : “kau yaitu relasi yang menyenangkan”. Sebentar untuk masing2 warna, ini berarti :

· Krisan putih : kejujuran
· Krisan kuning : pengagum rahasia
· Krisan merah : cinta
source:
Toko Bunga Murah Laweyan Solo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar