Selasa, 22 Desember 2015

Ini Kebun Bunga "Amaryllis" yang Sedang Jadi Pembicaraan

Ada pemandangan menarik di seputaran jalan raya Gunung Kidul-Yogyakarta, tepatnya di Desa Salam, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

Di pinggir jalan itu tumbuh hamparan bunga berwarna oranye yang indah dipandang mata. Ada yang mengemukakan bunga-bunga yang bernama amaryllis ini dapat juga sebagai bunga lili hujan, bunga bakung, atau bunga bawang.

Beberapa sumber menyampaikan, bunga itu memang tumbuh makin banyak pada musim hujan di banding pada hari umum sampai disebut lili hujan.

Bunga yang umumnya tumbuh waktu khusus mendekati musim hujan itu jadi daya tarik untuk ingindara yang melintas di tempat itu.

 " Memang saat seperti ini banyak yang berhenti untuk hanya foto. Pada hari umum memang tidak ada, " kata Fauzi, warga Kepek, Gunung Kidul, saat dijumpai demikian hari tempo hari.

Sebagian dari pengguna jalan berhenti untuk mengabadikan diri bersamaan hamparan bunga. Ada yang berfoto sendiri dengan kata lain selfie, berdua pasangan, atau berkelompok.

Lalu sama foto di kebun bunga luar negeri, bak di kebun bunga Keukenhof, Belanda, walau ini hanya satu tipe bunga. Foto-foto ini dapat menyebar luas dan jadi pembicaraan di media sosial, seperti Facebook dan Twitter, ataupun aplikasi chat seperti Whatsapp.

Pada musim penghujan seperti saat ini, keindahan bunga ini dapat dipakai oleh warga setempat untuk menambah pendapatan dengan menjualnya di tepi jalan.

Ditambah lagi, jalur itu jadi jalan paling penting untuk wisatawan dari luar Gunung Kidul untuk menuju object wisata pantai di Gunung Kidul.

Hamparan kebun bunga amaryllis di Patuk ditanam oleh warga bernama Wartini ditempat seluas 2. 000 mtr. persegi. Ia harus menebar bebih 2 ton buat untuk kebun bunga yang indah ini.
Menurut Flowers. org. uk, bunga lili tumbuh di bermacam negara dan memiliki banyak tipe.

Pada dasarnya, bunga lili memiliki sinyal tanda yang sama dengan juga juga juga juga daun dan bunga yang sama terompet. Mereka seperti merunduk.

Saat mekar, spesies itu memiliki bau yang harum, memiliki tinggi 30 cm-120 cm. Beberapa tipe lain bisa tumbuh lebih tinggi.

Habitat semasing spesies juga berbeda di bermacam negara. Misalnya, spesies Monadelphum lilium dan Lilium pyrenaicum datang dari negara-negara Eropa, seperti Turki dan Spanyol.

Jenisnya juga berbeda. Yang popular yakni lili putih Lilium candidum atau Madonna lily dan lili Paskah (bakung Paskah), yang berasal di Taiwan serta memiliki cluster bunga berbentuk terompet dan daun mengkilap.

Menurut sumber, lili dengan tipe khusus dikenal manusia selama sebagian ribu th., dibudidayakan untuk buat salep obat, dan dipopulerkan oleh orang Yunani dan Romawi.

Nama lili datang dari kata Yunani, " leiron ", yang mengacu pada lili Madonna putih yang diakui telah tumbuh dari susu Dewi Hera.
source:
Toko Bunga Murah Kotagede Jogja 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar