Senin, 28 Desember 2015

TAMAN BUNGA BUKIT BOUGENVILE SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT

Saat liburan ke Singkawang, Kalimantan Barat, jangan sampai pernah pernah lupa pergi ke Taman Bukit Bogenville. Di sana, Anda bisa nikmati kecantikan bunga berbagai warna dan udara yang sejuk. Cocok buat jadi tempat rekreasi. Taman Bougenville ada di Desa Sijangkung, 6 km dari Kota Singkawang. Tepatnya di kaki bukit Gunung Pasi. Object wisata ini terasa sekian asri karena dikelilingi oleh rimba dan perkebunan.
Sesuai sama sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama namanya, didominasi oleh bunga bougenville (Bougenvillea spectabilis) bermacam warna. Bougenville, atau yang umum disebut dengan nama bunga kertas, yakni koleksi utaman Taman Bukit Bougenville. Tak tanggung-tanggung, berbagai bougenville yang ditanam datang dari dalam dan luar negeri. Terhitung ada sekitar 46 spesies bunga bougenville di taman ini.

Walaupun didominasi bougenville, pengunjung yang datang selalu bisa saksikan berbagai bunga lain yang ada seperti, aglonema, antorium dan bermacam tipe anggrek. Bukan hanya bunga, taman seluas 1, 5 hektar itu bisa memiliki koleksi tanaman buah, seperti belimbing madu, alpukat, rambutan dan durian.
Inilah satu di antara tempat yang paling disenangi sebagian wisatawan saat berkunjung di Taman Bukit Bougenville, yakni rimba homogen. Tempat ini disebut dengan Ruangan Super Sejuk karena di tempat ini dipenuhi dengan rerimbunan pohon gaharu. Jadi tidak salah bila rimba homogen ini dijuluki Ruangan Super Sejuk. Ditempat ini kecuali bisa nikmati udara yang super sejuk, sebagian wisatwan bisa pula menggunakan keindahan rimba homogen ini sebagai tempat untuk foto pre-weeding atau foto bersamaan sanak keluarga, sahabat tercinta.

Kecuali dapat nikmati tanaman hias, di Taman Bukit Bougenville itu bisa ada kebun buah. Tanaman buah yang ada ditempat ini yaitu tipe buah-buahan yang sering dijual sebagian pedagang di Singkawang. Saat berkeliling ke kebun buah ini, sebagian wisatawan dapat menjumpai koleksi tanaman buah, seperti durian, rambutan, belimbing dan alpukat.

Nah, setelah berkeliling Taman Bukit Bougenville ini, untuk sebagian wisatawan yang memiliki kegemaran menanam bunga atau hanya mengkoleksi bunga, bisa beli selekasnya bibit bunga yang ada dirumah kaca taman ini. Harga bibit bunga ini bermacam tergantung tipe bunga yang ingin dibeli. Wahh asyik ya, sambil jalan-jalan bisa menambah koleksi bunga dirumah sekalian. Nah, untuk Anda yang kegemaran mengoleksi bunga, bisa beli selekasnya bibit bunga yang ada dirumah kaca taman bunga. Taman Bukit Bougenville buka sehari-hari, mulai jam 09. 00-21. 00 WIB. Cukup cuma membayar Rp 10. 000, Anda juga sudah bisa nikmati keindahan taman bunga dengan udara yang super sejuk.
source:
Toko Bunga Murah Medan Maimun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar