Minggu, 27 Desember 2015

7 Jenis Begonia Eksotik yang Bisa Jadi Pilihan Utama

Begonia yaitu tanaman hias dari keluarga Begoniaceae. Di seluruhnya dunia, jumlah spesies tanaman ini diperkirakan mencapai 1500 tipe. Begonia ini dibedakan jadi dua tipe yakni begonia alam dan begonia eksotik. Begonia alam bisa diambil ikhtisar sebagai begonia dengan penampilan yang standard.
Sebentar, begonia eksotik memiliki penampilan menawan dengan berbagai bentuk, warna, corak, dan ukuran daun serta bunga yang berbagai. Nah, untuk Anda yang dimaksud pengagum begonia, baiknya Anda tentukan tipe begonia eksotik. Jika iya, inilah sebagian type tanaman begonia yang bisa Anda tetapkan sebagai tanaman hias dirumah.
1. Begonia Rex
Tipe ini yaitu tipe begonia yang paling kuasai dan banyak dicari pengagum begonia. Varietasnya juga beragam tipe yang satu diantaranya Presiden Carnot dengan daun warna hijau dan perak, Helen Teupel dengan daun warna merah, hijau dan merah muda, serta King Edward IV dengan warna daun ungu dan merah. Selain itu, begonia rex juga ada yang memiliki bentuk mini.
2. Begonia Masoniana
Begonia masoniana, yaitu tipe begonia yang rupanya hampir sama saja juga dengan begonia rex. Walaupun tampak sama, namun daun begonia masoniana lebih berkerut dan mempunyai bentuk juga seperti hati.
3. Begonia Maculata
Dibanding tipe begonia yang lain, begonia maculata memiliki mempunyai bentuk yang cukup berbeda. Buluhnya seperti batang dengan panjang mencapai 9 inci serta memiliki daun yang panjang. Lantas, ada bintik-bintik putih di bagian atas daun, sebentar di bagian bawah berwarna merah.

4. Begonia Metallica
Tipe ini termasuk spesies begonia yang memiliki ukuran paling tinggi. Daun segi atas berwarna hijau metallic tengah segi bawah serta tulang daunnya berwarna merah.

5. Begonia Festii
Tipe ini mempunyai daun berdaging dengan warna daun segi atas hijau, dan segi bawahnya berwarna merah. Tipe ini memiliki tepi daun yang tampak keriting. Tentang ini dapat yang buat tipe ini jadi lebih menawan.
6. Begonia Boweri
Tipe ini bisa mencapai ketinggian 6-9 inci. Begonia boweri yaitu hasil persilangan pada begonia tiger dan Begonia Cleopatra.
7. Begonia Foliosa
Begonia tipe ini memiliki daun oval yang sama tumbuhan paku-pakuan.
source:
Toko Bunga Murah Medan Kota 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar