Senin, 07 Desember 2015

bluebells ; lonceng biru berwarna ungu

lonceng biru yaa harusnya, tetapi apalah daya bunga ini berwarna ungu.

bernama latin Hyacinthoides non-scripta. Hyacinthoides diambil dari nama Pangeran Hyancinthus dalam mitologi Yunani. bluebells melambangkan keteguhan dan kebaikan hati. panjang batangnya mecapai 10-30 cm. saat tetap masih kuncup berdiri tegak. bila sudah mekar, bunga Bluebell menunduk.

tumbuhnya di British Isles, Belanda, Belgia, dan segi utara dan barat Perancis. British Isles yakni nama group pulau-pulau di samping barat laut benua Eropa. satu diantaranya ada 2 negara disana, yaitu Inggris dan Irlandia. bluebells dikenal sebagai bunga nasionalnya Inggris, karena itu bunga ini dilindungi.

sebelum mekar
bluebells sekian dikenal sebagai bunga dalam kehidupan dongeng, bunga yang berbentuk lonceng ini diceritakan sebagai rumah sebagian peri, xoxoxo. walau sesungguhnya kan peri itu tidak ada -___-

heuheu, cantik banget TT. TT
sayangnya, berita yang beredar bluebells hanya tumbuh di luar negeri, biasanya di hutan-hutan. sampai waktu musimnya tiba ia tumbuh dan mekar, jadi kita seolah di sajikan karpet berwarna ungu di dalam rimba, yang subahanallah cantiknya. tetapi, semoga besok pas hunting bunga bisa nemu bunga satu ini, aamiin.

oh my.... cantiiiiiik
sekarang ini, mari kita bicara filosofi. bila dari yang saya mencarinya di google sik, banyak yang katakan bunga ini melambangkan kesendirian dan penyesalan. lah, bagaimanakah bisa? bunganya saja mekar bareng-bareng dengan kata lain keroyokan kok dimaksud sendiri-sendiri.

yah, sebenernya kadang-kadang filosofi itu tidak butuh, tetapi saksikan bunga ini sekian cantik jadi pikirkan bahwa ia sebenarnya perlihatkan kekuatan akan kebersamaan yang indah.

tampak bawah, xoxoxo
berdasarkan pada penelitian, rimba bluebell yaitu salah stu cirri khas rimba tua. bermakna, rimba yang sudah ada lewat langkah alami sejak mulai sekitar th. 1600. rimba seperti ini ada banyak di Inggris dan di Irlandia.

nunduk, ghadul bashar die, xixixixi
mungkin saja saja saja saja saja saja saja saja saja saja saja kan. -merujuk pada gambar terakhir- bunga ini cantik, tetapi ia menunduk. seperti seorang muslimah yang cantik karena ia yakni ciptaan Tuhan, tetapi tetap masih menunduk buat perlindungan dirinya.
source:
Toko Bunga Lowokwaru Malang Murah Online 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar