Selasa, 22 Desember 2015

Tips & Cara Perawatan Bunga Soka

Bunga Soka permulaannya cuma tanaman liar tipe perdu yang umum dijumpai di rimba. Penampilan bunganya dapat memancar seperti kembang api dan umum hidup di hutan-hutan liar. Di Eropa bunga ini dijuluki dengan nama “flame of the wood” atau api dari rimba. Mungkin saja saja saja saja saja saja saja saja karena penampilannya yang menarik ini mengundang orang untuk membawa bunga soka ke rumah dan meliharanya sebagai tanaman hias.

Dengan semakin berkembangnya pengetahuan, tipe soka hibrida saat ini telah bermunculan dengan menghadirkan sebagian warna bunga yang lebih berbagai dan meriah. Tipe tipe bunga soka terbagi dalam dua type yaitu soka umum dan soka hibrida.
Yang termasuk juga soka umum satu diantaranya : Ixora Coccinea, Ixora Lutea, Ixora Fulgen, Ixora chinensis, Ixora Granifolia, Ixora Amboinica.

Tengah soka hibrida salah satunya : Ixora. Mocrothyrsa, Ixora American, Ixora Pitsanuloke dan Soka bangkok.

Tips & Langkah Perawatan Bunga Soka

Bunga soka yaitu tipe tanaman hias yang membutuhkan sinar matahari penuh terutama untuk merangsang pembungaan. Tanaman ini sangat cocok ditempatkan di halaman rumah. Langkah buat perlindungan bunga soka sangat mudah, Anda hanya perlu buat perlindungan agar ranting bunga ini tidak tumbuh liar.

Ciri Ciri Umum

Walaupun jenisnya cukup berbagai, lewat langkah umum bentuk morfologis tanaman terutama segi bunganya sama jauh yaitu tersusun atas beberapa bunga kecil yang semasing memiliki empat petal mahkota dalam satu tangkai sama payung terbuka. Bunga soka yang tetap masih kuncup sama jarum sampai akan terkesan gundukan jarum berwarna merah saat belum mekar. Warna kelopak bunga ada yang merah, merah muda, ungu, putih dan kuning. Namun di Indonesia jumlah soka berwarna merah makin banyak di banding yang lain.

Berbeda saja dengan juga juga bentuk bunganya, penampilan batang dan daun bunga soka bisa beragam tipe. Ada yang lebar, ada yang sempit, ada juga yang medium tergantung aslinya. Soka Jawa lebih condong berdaun lebar dengan tandan bunga ramping dan kuntum bunganya berwarna merah.
source:
Toko Bunga Murah Buluwarti Solo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar