Senin, 21 Desember 2015

Varian Macam-Macam Bunga Anggrek

Bunga anggrek memiliki sangatlah banyak varian atau jenisnya. Dimulai dari bentuk bunga dan warna yang cantik serta berbagai. Pasti hal sejenis itu yaitu daya tarik sendiri buat anda pengagum bunga anggrek untuk menambah koleksi bunga cantik ini.

Bunga Anggrek memiliki bentuk dan warna yang sangat beragam dan pasti tidak ada yang meragukan keindahan bunga yang satu ini. Sebagai tanaman hias, Anggrek sendiri yakni satu di antara suku tumbuhan yang berbunga dengan anggota tipe paling banyak. Tipe-jenisnya menebar luas dari daerah tropika basah hingga tempat sirkumpolar, meskipun sebagian besar anggotanya di kenali di daerah tropika. Biasanya dari tipe bunga anggrek ini hidup sebagai epifit, terutama yang datang dari daerah tropika. Bunga Anggrek di daerah yang beriklim tengah biasanya hidup di tanah dan desakana ketersediaan air, dan bunga anggrek itu bisa pula hidup dari embun dan udara lembap.

1. Anggrek Tebu
Anggrek ini yakni anggrek yang terbesar dan yang paling berat di antara tipe anggrek yang lainya, beratnya dapat mencapai 1 ton dengan tinggi mencapai 3 mtr. dan berdiameter 1-2 cm. Karena tentang ini dapat, anggrek tebu memiliki predikat " Anggrek Raksasa ". Anggrek Tebu (Grammatophyllum speciosum) berwarna kuning dengan bintik-bintik berwarna coklat, merah atau merah kehitam-hitaman. Bunga anggrek tebu ini sangat tahan lama dan tidak mudah layu, meskipun telah dipotong dari batangnya. Bunga raksasa yang super besar dan berat ini bisa bertahan hingga 2 bln.. Wah, luar umum!

2. Anggrek Bln.
Anggrek ini termasuk ke anggrek monopodial yang sukai pada sedikit cahaya matahari sebagai penunjang hidupnya. Daunnya berwarna hijau dengan bentuk memanjang, akar-akarnya berwarna putih dan berbentuk bulat memanjang serta terasa berdaging. Bunganya memiliki sedikit keharuman dan waktum ekarnya yang lama serta dapat tumbuh hingga diameter semakin lebih 10 cm.

3. Anggrek Hartinah
Bunga anggrek hartinah ini hanya tumbuh di daerah khusus, yaitu di Sumatera Utara. Anggrek tipe ini di kenali pertama kalinya th. 1976 di Desa Baniara Tele, kecamatan Harian, Kabupaten Samosir - SUMUT. Anggrek Tien Soeharto atau sering disebut juga dengan Anggrek Hartinah (Cymbidium hartinahianum) yaitu anggrek yang hidup berumpun. Anggrek ini yakni anggrek yang dilindungi pemerintah berdasarkan pada ketetapan permerintah Nomor 7 th. 1999.

4. Anggrek Kantung Kolopaking
Tipe anggrek ini termasuk tipe bunga anggrek yang langka dan termasuk ke tanaman endemik di Kalimantan Tengah. Bunga ini hidup di bebatuan yang berlumut di tepi-tepi tempat berair pada daerah ketinggian kurang lebih 600 dpl.
source:
Toko Bunga Murah Kedung Lumbu Solo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar