Rabu, 16 Desember 2015

MEMPERPANJANG KESEGARAN BUNGA POTONG SEDAP MALAM

Bunga yang telah dipotong seperti enak malam kesegaran dapat diperpanjang, perawatan bunga yang telah dipitong perlakukannya tak beda jauh yaitu seperti perawatan segi tanaman hidup yang lain, yaitu memerlukan air dan nutrisi buat perlindungan kesegarannya. Setelah bunga dipotong dari induk tanaman akan berhenti system alamiah berupa kiriman air dan zat makanan dari akar, dan untuk kelang sungan hidupnya memercayakan cadangan air dan nutrisi yang ada. Dengan sendirinya cadangan yang ada jadi segi pembatas untuk ketahanan bunga untuk selalu fresh. Belum lagi segi lingkungan berupa suhu dan kelembapan lingkungan yg tak untungkan yang cenderung mempercepat kelayuan bunga. Oleh karena itu, diperlukan pengganti air dan nutrisi dari luar yang dapat digunakan untuk berikanlah sumber daya untuk kelangsungan hidup bunga hingga saat khusus.
Bunga seringkali jadi pilihan buat untuk cantik ruangan. Sebagian orang tentukan menggunakan bunga plastik karena bunganya tidak akan layu, perawatannya juga lebih praktis. Namun, tidak ada salahnya pada momen-momen khusus, banyak juga sebagian orang yang tentukan untuk menghias ruangan dengan bunga fresh (bunga potong), karena bunga fresh memiliki tampilan lebih alami serta cantik dan wangi. Semasing bunga fresh memiliki daur hidupnya semasing, tergantung jenisnya. Biasanya pada 2 dan 20 hari. Dengan perawatan yang benar, bunga fresh dapat terlihat fresh lebih lama, sedikitnya selama daur hidupnya.
Larutan penyegar bunga yang di isi nutrisi yang digabungkan di air dan diberikan pada bunga melalui tangkai dapat memperpanjang waktu kesegaran bunga. Kesegaran bunga potong dapat diperpanjang dengan menggunakan larutan penyegar pengganti zat makanan setelah bunga dipotong dari induk tanaman, sampai kesegaran, warna bunga, daun tidak cepat menguning, mendorong kuncup bungauntuk mekar, tidak cepat layu dan dapat bertahan lebih lama hingga 20 hari.
Karena itu ada berikanlah makanan dan zat antimikroba dari larutan penyegar, bunga selalu fresh kurun saat yang lebih lama. Zat antimikroba yang ada pada larutan penyegar dapat buat perlindungan tangkai bunga agar tidak cepat membusuk dan menghindar penyumbatan pada pembuluh yang dapat menghambat penyerapan air. Aktivitas mikroba pada tangkai menghasilkan lendir yang menyumbat pembuluh.
Saksikan fungsinya, penyegar bunga dibedakan jadi dua group salah satunya :
1. Larutan penyegar yang bertindak sebagai cadangan nutrisi yang didapat pada bunga selekasnya setelah panen selama beberapa jam, lantas bungadibungkus dan pengepakan untuk lantas diantar ke kota maksud. Pemberian penyegar seperti ini disebut pulsing. Penyegar umumnya di isi nutrisi dan antimikroba pada ukuran yang lebihtinggi dan berguna untuk berikanlah bekal untuk makanan dan singkirkan cemaran mikroba dari kebun.
2. Penyegar yang didapat pada bunga lewat langkah terus menerus kurun saat yang lebih lama, misalnya selama pemajangan, yang disebut holding, biasanya di isi makanan dan antimikroba pada ukuran rendah.
Sebagai komponen paling penting bahan penyegar bungaadalah sumber makanan, yang dapat di ambil satu di antara bermacam tipe gula seperti glukosa, sukrosa atau gula pasir.
Komponen yang paling murah dapat menggunakan formula basic berupa gula pasir (sebagai sumber karbohidrat, dapatkah digunakan sukrosa tetapi mahal) dan asam sitrat dengan ukuran 300-500 mg (atau sampai pH 3-4) untuk semasing liter air. Dapatkah ditambahkan germisida yang spesial seperti physan, hidroquinon, dan perak nitrat, tetapkan satu di antara. Pada dasarnya larutan yang di isi formula basic itu sudah cukup, asaldibuat segarketika akan digunakan.
Langkah yang sangat mudah buat perlindungan kesegaran bungapotong enak malam atara lain :
1. Bunga enak malam, untuk pulsing : gula pasir beberapa 150 g digabungkan jadi satu 1 liter dengan berikanlah air, lalu tambahkan asam sitrat hingga pH 3-4 (dapat diukur menggunakan kertas pH, yang dibeli di toko kimia). Waktu pulsing seputar pada 30-60 menit. Pulsing diakukan selekasnya setelah panen. Tangkai bungadipotong
serong, dan selekasnya dicelupkan ke larutan. Lantas dapat diakukan pengepakan dan pengiriman bunga. Sesudah tiba di kota maksud, tangkai bunga dipotong lagi sekitar 5 cm, lantas diletakkan di air. Bunga enak malam akan fresh kembali.
2. Bunga enak malam, untuk holding : gula pasir beberapa 20-60 g digabungkan jadi satu liter dengan berikanlah air, lantas ditambahkan asam sitrat hingga pH 3-4 dan natrium benzoat 300 ppm atau perak nitrat 50 ppm, sebagai germisida.
Dalam aplikasinya sehari-hari, apabila bunga sudah beroleh pulsing, cukup diberikan air buat perlindungan kesegarannya. Lantas jaminan bahwa bunga yang diproduksi dan diperdagangkan selalu berkwalitas tinggi kurun saat yang relatif lama, sampai beroleh kepercayaan dari customer, pasti yaitu keuntungan yg tidak ternilai.
source:
Toko Bunga Murah Antapani/Cicadas Bandung 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar