Selasa, 26 Januari 2016

Yuk, Mengenal Aneka Jenis dan Golongan Bunga Mawar

Tanaman hias ini kerap untuk menjadikan simbol cinta. Memiliki bentuk yang menarik, mempunyai varian warna yang berbagai type, dan ditunjang dari aroma bunganya yang wangi semerbak, buat tanaman ini mempunyai daya tarik sendiri. Ya, tanaman ini yaitu mawar.

Mawar yakni tanaman hias type semak yang datang dari genus rosa yang tumbuh ditempat beriklim tengah. Seperti yang kita kenali berbarengan, ciri umum tanaman mawar ada pada kelopak bunganya yang sebagian 5 helai, dengan beragam beberapa warna cantik yang hiasi. Tangkainya yang berduri dengan tangkai hijaunya yang mempunyai permukaan licin. Tanaman mawar mempunyai pergantian tinggi batang mulai 2 sampai 5 mtr., tetapi hal semacam ini bisa tetap masih tidak sering didapati.

Sebagai pencinta keindahan tanaman hias mawar, telah tahukah Anda jika mawar dibagi jadi dua group besar? Yaitu wild rose (mawar liar) serta old garden rose (mawar hasil persilangan). Itu penjelasan singkat tentang type dari ke-2 group, yang butuh Anda kenali.

1. Mawar putih (White Rose)
Mawar putih yakni mawar tertua yang dibawa oleh bangsa Romawi kuno sampai daratan Inggris. Warna putihnya kerap di ambil rangkuman sebagai simbol kesucian, kemurnian hati serta keagungan. Kerap kita jumpai, bunga mawar putih jadikan dekorasi untuk hiasan pengantin maupun beberapa topik romantis yang lain. Ciri pada mawar putih, mempunyai harum bunga yang semerbak serta mempunyai batang yang berduri tetapi mempunyai permukaan yang licin serta halus.

2. Mawar merah (Red Rose)
Mawar merah melambangkan romantisme serta cinta kasih yang mendalam pada pasangan.
Ciri pada mawar merah, mempunyai warna merah menyala dengan bentuk bunganya yang menawan. Diluar itu, daunnya mempunyai gerigi di bagian samping serta berduri tajam pada batangnya.

3. Mawar kuning (Yellow Rose)
Mawar kuning kerap di ambil rangkuman sebagai ungkapan rasa cemburu, tetapi ada pula yang memiliki pendapat apabila warna kuning melambangkan persahabatan serta keceriaan. Sayangnya, tanaman ini cuma dapat didapati di beberapa tempat spesial saja. Ciri umum tanaman ini sama saja dengan mawar putih.

4. Mawar Tanah (Rose Groud)
Mawar tanah kelihatannya tetap masih sekian pemula terdengar ditelinga, lantaran tanaman ini pertumbuhannya tetap masih tidak sering serta tetap masih susah didapati. Ciri yang dapat di ketahui dari tanaman mawar tanah yaitu warna yang dipunyai merah serta putih, batangnya mempunyai permukaan halus serta licin dan berkembang biak lewat langkah merambat.
source:
Bunga Valentine Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar