Kamis, 14 Januari 2016

CARA MERAWAT BUNGA GERBERA YANG BAIK DAN BENAR

Indonesia seperti satu surga untuk banyak spesies tumbuhan ataupun hewan untuk mengadakan hidup. Bahkan juga tumbuhan serta hewan yang tidaklah asli datang dari Indonesia juga senantiasa bisa bertahan hidup walaupun yang pasti awal mulanya memerlukan penyesuaian. Bunga garbera yaitu satu diantara contoh dari tanaman yang datang dari Afrika Selatan namun senantiasa bisa bertahan hidup di Indonesia. Tanah di Indonesia benar-benar sangat subur untuk tempat hidup berbagai type mahluk hidup. Garbera di Indonesia terdapat beberapa type. Serta biasanya, tanaman garbera itu digunakan bunganya yakni sebagai bunga potong untuk hiasi pot-pot di meja anda.
Langkah buat perlindungan bunga garbera dalam taraf kecil

Langkah buat perlindungan bunga garbera di Rumah

Di Indonesia, bunga garbera bisa tumbuh dengan baik jika penuhi persyarata seperti di dataran yang mempunyai ketinggian pada 400 mtr. sampai 1400 mtr. diatas permukaan laut. Media tanam yang baik yaitu tanah dengan pH 5, 5 sampai 6 hingga garbera bisa tumbuh dengan baik. Dalam taraf kecil, seperti sebagai tanaman hias di halaman tempat tinggal, perawatannya pasti semakin lebih gampang tak seperti jika anda membudidayakan garbera dalam taraf yang besar. Cermati banyak hal di bawah ini :

Kerjakan penyiraman dengan teratur. Jika cuaca terlampau panas, anda mesti menyiram garbera 2 x dalam satu hari buat perlindungan kelembapan tanah. Tetapi di musim hujan anda cukup sekali saja dalam sehari dalam lakukan penyiraman.
Walaupun anda menanam garbera dalam taraf kecil, senantiasa jagalah kebersihan media tanam. Jauhkan media tanam dari tumbuhnya gulma atau rumput liar yang lain denga menyianginya dengan teratur. Jika, misalnya, gulma tumbuh didalam pot yang sama juga dengan juga garbera yang anda tanam, di kuatirkan garbera anda bakal terhalang pertumbuhannya.
Anda juga butuh buang tunas-tunas baru yang tumbuh pada batang-batang garbera.
Sebulan satu kali pemupukan sangatlah disarankan buat untuk garbera tumbuh lebih cepat, serta bisa cevat berbunga juga.
Untuk menghindar hama maupun penyakit tanaman pada garbera, anda butuh menyemprotkan cairan anti hama seperti Decis 2, 5 EC.
Jika mau mendapatkan bunga garbera fresh dengan aroma yang fresh serta wangi semerbak, anda mesti sabar menanti sampai minimum umur tiga bln., garbera yang tentu akan berbunga. Diluar itu, anda butuh lakukan langkah buat perlindungan bunga garbera diatas dengan benar serta diakukan dengan teratur.
source:
Hadiah Buket Bunga Dan Boneka Valentine Jakarta Murah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar