Minggu, 31 Januari 2016

Mawar, Simbol Penting Saat Valentine

Hasrat bunga mawar mendekati Hari Valentine, 14 Februari, alami kenaikan berlipat. Tiga hari menjelang hari kasih sayang, sebagian pengepul kesulitan penuhi hasrat. Walaupun sesungguhnya harga sudah naik berkali lipat. Tetapi hasrat senantiasa berdatangan.

Lalu, mengapa perayaan hari kasih sayang atau Valentine, tidak bisa dipisahkan dari hadirnya bunga mawar atau rose ini?

Sesungguhnya, sejak mulai dahulu, bunga yang pertama kalinya di kenali di daratan Asia Tengah sekitar 70 juta th. waktu itu, ini memang menjadikan pelambang cinta dan bunga penghargaan. Di bangsa Persia kuno, bunga mawar juga digunakan sebagai simbol cinta dan diakui sebagai lambang semangat yang indah.

Sekitar th. 500 SM, Confucius, seorang filosof popular, juga sempat menulis kalimat indah dengan berikanlah mekarnya mawar di dalam tulisannya. Dalam tulisannya yang melukiskan satu taman di kerajaan China kuno, ditumbuhi banyak bunga mawar indah nan merekah.

Dari penggunaan bunga mawar sebagai lambang cinta, menurut Oldroses. org, ada banyak arti dalam semasing warna :

1. Mawar Merah
Mawar merah memang paling popular di antara mawar-mawar yang lain. Mawar merah memiliki makna cinta, kecantikan, keberanian, penghormatan, keromantisan, dan pengucapan selamat. Jadi, mawar merah ini demikian cocok untuk mengemukakan perasaan cinta seseorang.

2. Mawar Putih
Mawar putih banyak digunakan sebagian pria yang ingin perlihatkan ketulusan cintanya pada sang wanita pujaan hati. Simbol dari tipe mawar putih ini yakni cinta sejati, kemurnian, kesungguhan, kelembutan, kesucian dan kerendahan hati.

3. Mawar Merah Muda/Pink
Mawar pink melambangkan penghargaan, kebahagiaan, kekaguman, kelembutan, kasih sayang dan pengucapan terima kasih sebagai seorang sahabat yang dekat.

4. Mawar Kuning
Mawar kuning disebut juga mawar persahabatan. Warna kuning yang tersimpan di balik keceriaannya melambangkan persahabatan yang sejati, kekaguman atas persahabatan, pengucapan selamat datang, satu awal yang baru dari satu hal, waktu itu indah yg tidak terlupakan.

5. Mawar Oranye
Mawar ini tak kerap dijumpai, dan tak sekian popular. Namun pesan yang tersimpan di dalamnya sekian dalam, seolah seperti si dia ingin mengemukakan “Aku ingin anda jadi segi di dalam hidupku. ”

6. Warna Peach
Makna yang tersimpan di dalamnya yaitu pernyataan cinta sekalian lamaran. Biasanya mawar jingga ini diserahkan berdampingan dengan cincin yang ingin disematkan di jari sambil kemukakan pertanyaan, “Would You marry Me? ”

7. Mawar Paduan, rangkaian Mawar Putih dan Merah
Apabila si dia berikanlah rangkaian mawar putih dan merah, ini tanda cinta yang mempesona. Si dia ingin Anda jadi pendampingnya, orang yang selalu ada di sisinya.
source:
Hadiah Untuk Valentine Jakarta Timur 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar