Rabu, 06 Januari 2016

Tips Jitu Menanam Bunga Flamboyan Agar Selalu Rimbun Bunganya

Tanaman yang satu ini memiliki warna yang sangat mencolok dan kerap dinamakan pohon api. Dinamakan demikian tidaklah tidak ada lantaran, karena dibagian atas akan tumbuh daun berwarna merah seperti api. Penasaran dengan nama tanaman ini? Yap, tanaman hias yang dipakai sebagai pohon peneduh ini bernama Flamboyan. Kecuali Flamboyan, tanaman ini memiliki sebutan lain yakni Royal Flamboyan dan Royal Ponciana.
Flamboyan datang dari tempat Madagaskar, Afrika. Yaitu satu di antara pohon besar yang rindang dan memiliki bunga yang sangat indah. Biasanya bunganya akan mekar pada musim semi hingga musim panas mendekati. Warna bunganya yang berbagai seperti oranye, merah, dan kuning sangat disukai karena bertindak sebagai penghias kondisi yang tampak berikanlah aura keceriaan dan keindahan di sekelilingnya.

Apabila Anda tertarik untuk menanam pohon ini di halaman rumah untuk berikanlah kesan rindang, hal sejenis itu yaitu pilihan yang cocok. Lantaran tanaman yang dapat mekar sepanjang th. ini dapat tumbuh di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Untuk menanam tanaman ini sangatlah mudah dan perawatannya juga tidak memerlukan perlakuan yang ekstra.
Seperti yang diungkapkan oleh pedagang tanaman hias, Edi (45) dilapak usahanya yang berdiri dikawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Kamis (3/9) biasanya permasalahan awal yang dihadapi sebagian penghobi tanaman hias saat mulai menanam Flamboyan yakni merubah biji jadi kecambah. Hal sejenis itu jalan karena biji Flamboyan memiliki bentuk yang sangat besar dan tertutup rapat. Apabila Anda tidak paham hal sejenis itu, yakni asal menanamnya saja, dijamin biji Flamboyan yang Anda tanam tidak akan tumbuh berkembang.

Ia juga berikanlah tips pas untuk memecahkan persoalan yang sering dijumpai oleh sebagian pemula yang cobalah menanam tanaman hias Flamboyan di halaman rumah mereka.

“Untuk mengatasi persoalan ini, sebenarnya ada dua langkah, yang pertama irislah biji jadi dua segi, lalu gosok dengan amplas pada semuanya sisi permukaan biji. Lantas rendam di air selama sehari semalam. Lantas, setelah direndam biasanya permukaan kulitnya akan mengelupas dan Anda sudah bisa menanam bijinya kedalam pot. Langkah ke-2, Anda bisa merendam bijinya ke air hangat selama semalaman, lantas baru ditanam kedalam pot, ” jelas dengan yakini, bahwa dua cara tersebut sangat ampuh lalu.

Edi juga melanjutkan “Biasanya, apabila pembenihan biji Flamboyan berhasil, jadi pohon Flamboyan yang tetap masih muda akan tumbuh dalam tempo 4 hingga 6 hari kemarin, ” tutupnya mengakhiri perbincangan.
source:
Toko Bunga Pulo Gadung Jakarta Timur Murah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar