Selasa, 26 Januari 2016

Bunga-Bunga Ini Bisa Dimakan Mentah-mentah dan Baik Buat Kesehatan

Satu penelitian baru mengemukakan, di Tiongkok ada banyak bunga yang dapat disantap selekasnya seperti makanan umum. Bunga ini kaya fenol, mempunyai kandungan anti-oksidan yang demikian baik, dan menghindar penyakit gawat.

“Bunga dapat digunakan sebagai unsur paling utama dalam resep, bumbu untuk hidangan, atau hanya digunakan sebagai hiasan, ” papar pada pneneliti, seperti di ambil Times of India.

Itu di sini bunga yg bukan hanya cantik, namun bisa pula dikonsumsi.

1. Mawar

Beroleh julukan “raja bunga, ” mawar mempunyai kandungan fenolat yang diakui memiliki sinyal tanda anti-inflamasi yang dapat kurangi sinyal tanda peradangan seperti panas, kemerahan, bengkak, atau nyeri. Mawar juga kaya vitamin yang bisa kurangi kesempatan penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

2. Melati

Bunga harum yang memiliki sinyal tanda anti-karsinogenik (anti-kanker) dan anti-virus ini sebaiknya dikombinasi dengan teh hijau dan ditambahkan ke salad agar semakin enak.

3. Peony

Bunga yang biasanya digunakan sebagai hiasan dalam pernikahan ini bisa dikonsumsi dan bisa memperingan depresi.

4. Pansy

Pansy memiliki kandungan kalium dan mineral lain yang tinggi sampai bermanfaat untuk jantung, ginjal, dan tekanan darah.

5. Marigold/Calendula

Lebih dikenal sebagai bunga India, sebagian peneliti Tiongkok mengkonsumsi bunga ini berupa teh. Kecuali bisa menyembugkan luka, bunga ini bisa memiliki pigmen lutein yang tinggi dan vitamin mata yang diperlukan untuk menghindar penyakit mata.

6. Lavender

Rasa bunga ini umum digunakan sebagai penambah rasa es krim atau yoghurt. Lavender mempunyai kandungan bahan anti-septik dan pengusir ketombe.

7. Bunga sepatu

Bisa dikenal dengan sebutan Hibiscus, bunga ini nikmat jika di nikmati berupa teh. Bunga ini memiliki kandungan antisianin dan anti-oksidan yang bisa turunkan tekanan darah dan kandungan kolesterol.

8. Kamomil

Bunga kamomil memiliki efek penenang, anti-inflamasi, anti-karsinogenik, dan menyembuhkan luka.

9. Krisan

Bunga ini sering di nikmati berupa teh di Tiongkok, memiliki sinyal tanda anti-oksidan dan mineral yang tinggi serta anti-karsinogenik dan anti-inflamasi.

10. Bunga apel

Bukan hanya buahnya yang enak, bunga Apel yang masih tetap belum di kenali faedahnya untuk kesehatan, sesungguhnya juga popular sebagai makanan.
source:
Bunga Valentine Jakarta Utara 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar