Minggu, 24 Januari 2016

7 Rahasia Manfaat Dibalik Bunga Kamboja

Bunga yang memiliki nama Latin Plumeria rubra L. cv. Acutifolia ini yaitu tumbuhan yang datang dari daerah Amerika tropik dan Afrika. Bunga Kamboja dapat dibedakan jadi beberapa tipe, ada yang kerdil, ada pula yang tinggi hingga beberapa mtr.. Biasanya, bunga Kamboja yang kerdil sering untuk jadikan tanaman hias yang ditanam di dalam pot dan diletakkan di rumah.
Bunga yang memiliki aroma wangi dan bentuk yang indah ini sesungguhnya memiliki beberapa rahasia yang kita belum ketahui. Nah, lebih kurang apa saja ya…??

Sesungguhnya sebagian sisi tanaman Kamboja seperti akar, daun, getah, serta kulit pohonnya mempunyai kandungan senyawa sejenis karet, lupeol, triterpenoid amyrin, kautscuk dan damar. Kandungan minyaknya yang dapat menguap terdiri dari sitronellol, geraniol, farnesol, linallol dan fenetilalkohol. Selain itu, bunga kamboja yang kaya kandungan emolien dan vitamin E dapat digunakan untuk pengobatan dan bermanfaat untuk kecantikan, terutama perawatan kecantikan kulit, dimana bunga eksotis ini berikanlah sensasi melembabkan, melembutkan, serta berikanlah nutrisi dan buat perlindungan elastisitas kulit.

Nah, lebih kurang apa saja ya rahasia bunga eksotis ini…?? Selekasnya saja yuk kita simak bersama…

1. Mengobati Bisul

Langkahnya bisa diakukan dengan dua langkah. Langkah pertama menggunakan daun kamboja dan minyak kelapa. Daun kamboja dilemaskan dan diolesi dengan minyak kelapa, lantas ditempelkan dibagian tubuh yang ditumbuhi bisul. Setelah kering ganti dengan daun yang lain. Langkah ke-2, menggunakan getah pohon kamboja. Ambil getah kamboja fresh selekasnya dari pohonnya lalu berikanlah dibagian tubuh yang ditumbuhi bisul.

2. Mengatasi Bengkak

Bengkak lantaran terbentur atau karena beberapa sebagian beberapa sebagian beberapa hal lain pada tubuh dapat pulih dengan menggunakan kulit pohon Kamboja. Langkahnya cukup cuma menumbuk kulit pohon itu hingga hancur, lalu rebus dengan air hingga mendidih. Lantas rendam segi tubuh yang bengkak pada air rebusan itu.

3. Frambusia

Langkah yang digunakan untuk sakit ini sama saja juga dengan langkah di atas. Penyakit Frambusia dikenal juga dengan sebutan Puru yang karena oleh bekas luka saat itu jadi gatal dan semakin kritis.

4. Kencing Nanah (Gonorrhea)

Penyakit ini termasuk juga penyakit kritis yang terkadang sulit pulih. Namun bunga Kamboja dapat mengatasinya. Langkahnya yakni dengan merebus satu potong akar Kamboja dengan dua gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas. Lalu air ramuan itu diminum satu kali sehari beberapa 1 cangkir. Lakukan lewat langkah teratur.

5. Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Langkah untuk penyakit ini cukup mudah. Hanya dengan mengambil getah pohon bunga Kamboja, lalu ambil dengan kapas dan input dalam gigi sakit karena berlubang.

6. Singkirkan Tahi Lalat

ada sebagian orang yg tak sukai pada ada tahi lalat pada tubuhnya hingga ingin menghilangkannya. Well, ini tidak salah. Namun tidak ada salahnya untuk cobalah langkah yang alami. Yaitu dengan tempelkan getah pohon Kamboja pada tahi lalat. Lakukan lewat langkah teratur hingga tahi lalat menghilang dengan sendirinya. Namun, waspadalah. Karena getah Kamboja berupa sangat tajam dan dapat menyebabkan rusaknya kulit normal. Jadi dalam penggunaannya jangan sampai diserang ke segi kulit yang lain.

7. Singkirkan kutil

Kutil memang mengganggu penampilan dan sebagian orang yg tak menyukainya, bahkan beruaha untuk melenyapkannya. Well, langkah alami yang bisa Anda coba yakni dengan menggunakan getah pohon Kamboja langkahnya sama saja juga dengan langkah di atas.
source:
Jual Bunga Valentine Murah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar