Kamis, 28 Januari 2016

Lima Tanaman yang Diyakini Bisa Tangkal Santet

Yakini atau tidak, di Indonesia santet atau teluh masih tetap jadi hal yang diakui untuk beberapa orang khusus terutama di daerah pedalaman. Mereka yang yakini akan mistik ini umum digunakan untuk mencederai pihak lain untuk keperluan pribadi dengan landasan dendam atau persaingan usaha. Sulit di proses dengan akal sehat memang, tetapi misteri ini riil, biasanya santet sudah dikenal sejak mulai dahulu kala, tetapi hingga sekarang ini misteri itu belum bisa diungkap.
Langkah kerja santet bermula dari pertolongan jin jahat dengan kirim serangan gaib pada korban. Dalam beberapa orang Jawa, ada fenomena yang namanya teluh braja. Menurut kesaksian dan cerita turun-temurun, teluh braja yaitu sinar terang yang melesat amat cepat. Kemunculannya umum disusul dengan wabah penyakit dan kerapkali mengakibatkan kematian untuk sang korban.
Dibutuhkan orang yang memiliki kemampuan khusus untuk menghindar korban santet. Melalui pembacaan doa-doa, santet bisa dikembalikan atau dihilangkan dari tubuh. Namun kecuali pertolongan ‘orang pintar’ sesungguhnya ada banyak tipe tumbuhan yang bila diletakkan di rumah dapat membantu menghindar santet sampai penghuninya tak sampai terserang santet.
Itu di sini lima tanaman yang disadari bisa menghindar santet seperti yang di ambil dari :
1. Bunga Mawar
Bunga mawar yang melambangkan simbol cinta ini sesungguhnya satu di antara Tanaman Yang Disadari Bisa Menghindar Santet. Mawar lewat langkah khusus memiliki faedah menangkap daya negatif yang dikirim ke rumah anda. Daya ini lantas akan disalurkan oleh tanaman menuju tanah.
Karena menyalurkan daya negatif dalam tanah, jadi penempatan mawar sebaiknya tidak ditanam di depan rumah. Jika daya negatif sudah tersalurkan, segi tanah mawar tak dapat diinjak atau dilangkahi. Hal sejenis ini akan membantu buat perlindungan daya negatif itu tetaplah di tanah dan tidak berpindah ke tubuh manusia.
2. Kaktus
Tanaman yang umum tumbuh di tempat kering ini, kecuali demikian ramah lingkungan dan tak membutuhkan perawatan yang rumit.? Kaktus juga memiliki kemampuan yang sama saja dengan mawar. Tumbuhan berduri ini dapat menetralisir serangan santet dan menarik daya rejeki. Berbeda dengan bunga mawar, penempatan kaktus untuk menghindar santet? bisa bebas di letakkan dimanapun, bisa di belakang, depan, bahkan samping. Namun memang sebaiknya tidak ditempatkan di dalam rumah karena akan hilang efeknya.
3. Pinang Merah
Pinang merah yaitu tipe palem hias yang memiliki kelopak berwarna merah atau kemerahan. Tumbuhan yang memiliki nama latin Cyrtostachys lakka ini diakui dapat meredam daya jahat yang ikut dikirim dalam santet.
Bahkan, bukan hanya di Jawa saja, banyak tempat lain di Indonesia seperti di Sumatera, Riau, Bengkulu memiliki keyakinan yang sama bila tanaman ini bisa menolak semuanya bentuk bala dan sebagian faedah yang ditujukan pada penghuninya. Perlakuannya, tanaman sebagai maskot kota Jambi ini sebaiknya diletakkan di depan rumah.
4. Kemuning Jawa
Kemuning yaitu tumbuhan tropis yang dapat mencapai tinggi 7 mtr. dan berbunga sepanjang th.. Tanaman ini bunganya berwarna putih dan sama juga dengan melati. Bunga Kemuning Jawa umumnya digunakan sebagai bahan obat tradisional yang ampuh untuk mengatasi sakit gigi, infeksi saluran kencing, bisul, reumatik dan lain sebagainya. Dalam hal lain, tanaman Kemuning Jawa ini memiliki kekuatan alam yang dapat meredam efek santet. Tumbuhan ini dapat bekerja dengan baik apabila diletakkan di depan rumah/teras.
5. Bambu Kuning
Berbeda dengan bambu-bambu besar umumnya, bambu ini memiliki batang pohon yang lebih kecil dan warnanya kuning. Biasanya ditanam rimbun sebagai pagar pekarangan rumah. Bambu kuning ini termasuk tanaman langka, namun Tanaman ini Disadari Bisa Menghindar Santet. Bahkan bambu kuning juga disadari bisa menghindar tekad jahat seseorang yang bakal mengambil atau merampok.
source:
Hadiah Untuk Valentine Jakarta 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar