Rabu, 06 Januari 2016

Bunga Flamboyan Di Halaman Rumah.

Bunga flamboyan yaitu bunga terindah di muka bumi. Bunga flamboyan dengan nama latinnya (Delomix Regia), memiliki kelebihan pada bunganya. Ada flamboyan yang berwarna merah serta ada yang berwarna orange. Waktu pohon flamboyan perlihatkan bunganya, tutup pada seluruhnya ranting-ranting pohon dengan warna merah serta warna orengenya, seolah pohon flamboyan beralih jadi pohon bunga raksasa tak ada daun. Satu fenomena alam yang sangatlah indah serta menakjupkan.
Warna merah serta warna orange yang tutup pada seluruhnya batang serta ranting, seolah pancarkan sinar pemandangan indah selama selama seharian, buat kemarau jadi hamparan penuh dengan sinar bunga, seolah kita saksikan pemandangan alam yang sangatlah indah yg tak ada tandingannya.
Musim bunga flamboyan berikanlah saat itu untuk penggemarnya, buat jantung berdebar, terasa selekasnya mau menyongsong kemunculannya. Sering waktu saksikan hadirnya bunga cantik ini, orang bakal mengagumi akan akan bakal akan serta berusaha untuk mengabadikannya.

Langkah Menanam.
Pohon bunga flamboyan dapat di tanam lewat langkah di semai dari bijinya. Bunga itu dapat ditanam dimana saja. Dapat di ruang obyek wisata atau ditempat yang lain. Untuk menaikkan keindahan serta tata ruangan kota, dapat di tanan di tepi jalan atau di trotoar selama jalan.
Saatnya…! Mengatur ruangan dengan menanam flamboyan…di semuanya tempat wisata…di semuanya trotoar di kota-kota besar, hingga Indonesia jadi Negeri terunik di muka Bumi, penuh dengan pemandangan sinar bunga flamboyan.
Pohon flamboyan di fungsikan juga sebagai pohon pelindung, sekalian dapat di fungsikan juga sebagai taman bunga. Daunnya lebat serta batang pohon dapat mengarah ke samping serta keatas, hingga dapat di buat sama bentuk payung.
Pembentukan pohon itu, dapat diawali lewat langkah memotong pohon. Seumpamanya ketinggian pohon telah meraih 5 mtr., pembentukan telah dapat diawali, lewat langkah memotong pohon pada ketinggian 2 mtr., dengan cuma tersisa sebagian batang ranting, dengan harapan, waktu pohon flamboyan tumbuh jadi besar, batang ranting yang ada dibagian paling bawah, ketinggianya tak makin lebih 2, 5 mtr.. Hingga pohon flamboyan jadi bentuk sama payung. Waktu di fungsikan juga sebagai pohon pelindung, tampak indah serta teduh, serta waktu dedaunan ini beralih jadi bunga, tampak sangatlah cantik, menawan, memikat, seluruhnya mata yang saksikan, indahnya bunga flamboyan di musim kemarau.
Timbulnya bunga–bunga flamboyan ini, umumnya di saat akhir musim kemarau, pada bln. oktober, yang dengan diawali rontoknya nyaris seluruhnya daun, hingga cuma tersisa batang ranting hidup tak ada daun, serta biji flamboyan kering, yang masih tetap terbungkus kelopak, dengan bentuk sama pedang, bergelantungan melekat di ujung ranting. Pohon flamboyan tak ada daun terelihat seperti pohon flamboyan bakal mati.
Sesudah sekian waktu, satu batang ranting yg tidak ada daun ini, tampak kuncup bunga warna hijau, bentuk bulat jadi membesar sebesar kelereng, mekar jadi bunga warna. Bila pohon itu type bunganya warna merah, bakal tampak bunga warna merah… apabila macamnya warna orange, bakal tampak bunga warna oranye. Sistem timbulnya kuncup-kuncup bunga itu bakal di susul oleh sebagian ranting, hingga tampak bunga baru waktu itu seluruhnya ranting-ranting ini, di penuhi oleh bunga-bunga flamboyan.
Kelihatannya Sang Maha Pencipta…. Sudah berikanlah satu deskripsi perihal Roda Kehidupan, pada hamba-hambaNYA. Baik ini kehidupan Pohon-pohon, maupun kehidupan Manusia. Yang kadang-kadang ada dibawah serta kadang-kadang diatas. Ada datang ada pergi. Ada duka ada sukai.
Di waktu ujian serta cobaan ini datang, musibah, kemiskinan, kesempitan, kesusahan dsb. Janganlah pernah pernah heran, dibalik ini seluruhnya bakal ada keringanan serta anugrah yang demikian besar.
“ Dibalik satu kesusahan ini, ada dua keringanan yang demikian dekat. Serta satu kesusahan ini, akan tidak pernah menaklukkan dua keringanan “. Kesabaran yaitu kunci pembuka.
Di waktu flamboyan tampak seperti pohon bakal mati, tandanya flamboyan bakal perlihatkan keindahannya. Serta di waktu bunga-bunga flamboyan mulai berjatuhan, berguguran, berantakan di pangkuan bumi, tandanya flamboyan bakal perlihatkan kesuburannya.
Saat musibah ini buat gerak serta langkah jadi sempit, sesudah Alloh berikanlah jalan keluar, komplitlah telah penderitaan ini, saat kepungan kesusahan ini kuasai, jadi terbukalah jalan, yang awal mulanya sudah mengira, bahwa penderitaan ini tidak ada akhir.
source:
Toko Bunga Bekasi Selatan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar