Minggu, 31 Januari 2016

Kenapa bunga mawar selalu identik dengan Valentine dan cinta?

Cinta, roman atau bahkan hari Valentine atau hari kasih sayang selalu sama juga dengan warna pink, ceria dan bunga mawar. Kenapa Valentine dan penyimbolan perasaan cinta selalu sama juga dengan mawar?

Hari Valentine dikenal dengan sebutan lain hari kasih sayang. Walau deskripsi dari hari kasih sayang satu ini berupa global, namun banyak pasangan atau yang tengah dalam system berpacaran menggunakan satu hari di tanggal 14 Februari ini untuk lebih berbagi cinta dengan sang terkasih.

Dalam semasing gambar, foto, lukisan, film atau apapun yang menyangkut Valentine, kerapkali di kenali sebagian simbol hati pelambang cinta dan bunga mawar.

Menurut penelitian dari University of Illinois, bunga mawar pertama kalinya di kenali di daratan Asia Tengah sekitar 70 juta th. waktu itu. Peradaban pertama berikanlah perhatian lebih pada bunga yang memiliki berbagai warna ini dan mengembangkannya sampai ke belahan bumi utara.

Di peradaban kuno itu, bunga mawar juga menjadikan pelambang cinta dan bunga penghargaan. Walau tidak ada bukti ilmiah akan hadirnya mawar pertama ini, namun banyak peneliti yang yakini bila bunga mawar tertua bernama Rosa Gallica yang disebut juga dengan nama mawar Prancis.

Di bangsa Persia kuno, bunga mawar juga digunakan sebagai simbol cinta dan diakui sebagai lambang semangat yang indah. The News (13/02) melansir, penelitian terdahulu mengemukakan bila bunga mawar pertama jadi tidak berwarna merah seperti sekarang ini.

Bunga mawar pertama diakui berwarna merah muda dan putih dan berkembang jadi merah karena hasil pembuahan gabungan demikian waktu itu.

Sekitar th. 500 SM, Confucius, seorang filosof popular, juga sempat menulis kalimat indah dengan berikanlah mekarnya mawar di dalam tulisannya. Dalam tulisannya yang melukiskan satu taman di kerajaan China kuno, ditumbuhi banyak bunga mawar indah nan merekah.

Bunga mawar senantiasa dan selalu digunakan dari generasi ke generasi sebagai simbol cinta dan romantisme. Namun, waktu saat telah mulai bertukar dengan perubahan zaman serta teknologi di dalamnya, penggunaan bunga mawar sebagai penyimbolan cinta mulai berkurang.

 " Memang mawar yakni satu hal yang selalu diinginkan banyak gadis terlebih di hari Valentine, namun saya lebih baik berikanlah satu hal hal yang lain yang diinginkan pasanganku daripada hanya berikanlah bunga mawar, " papar seorang Freshman dari Bowling Green, Adam Wilkey.

Dari penggunaan bunga mawar sebagai lambang cinta, menurut Oldroses. org, ada banyak arti dalam semasing warna dan semasing tangkai yang didapat. Umpamanya saja, merah mempunyai artian cinta, keindahan dan keberanian, merah muda mempunyai artian simpati dan kecantikan, atau satu tangkai berarti hubungan dan cinta pada pandangan pertama, 12 tangkai mempunyai artian persembahan cinta dan ungkapan " Anda yakni untukku, " atau yang lain.

Memang banyak persepsi dan deskripsi akan bunga mawar dari semasing orang, semasing budaya atau semasing bangsa. Menurut Anda sendiri, apa arti bunga mawar terlebih waktu di hari Valentine?
source:
Hadiah Untuk Valentine Bekasi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar