Minggu, 17 Januari 2016

BUNGA KANCING (BUNGA KENOP)

Bunga Kancing memiliki banyak nama, nama Bunga Kancing sendiri datang dari Bhs Jawa, tengah dalam Bhs Melayu diterangkan sebagai Bunga Kenop dan dalam Bhs Sunda diterangkan sebagai Bunga Puter Biru. Namun di Indonesia sendiri nama umum atau nama dagang dari bunga ini lebih popular sebagai Bunga Kancing. Tengah nama ilmiah atau nama biologinya yakni Gomphrena Globosa, atau dalam Bhs Inggris yakni Globe Amaranth atau Bachelor Button.

Bunga Kancing termasuk dalam keluarga Amaranthaceae atau suku bayam-bayaman yakni termasuk dalam anggota tumbuhan berbunga dan yaitu tanaman semak yang tumbuh berbunga sepanjang th.. Tinggi tanaman ini dapat mencapai sekitar 50-75 cm dengan diameter sebaran sekitar 30 cm. Memiliki batang yang tegak dan kaku namun lunak, berbuku-buku, berwarna hijau serta berbulu halus. Daunnya tunggal berbentuk lonjong meruncing berwarna hijau dengan lebar sekitar 2-3 cm dan panjang sekitar 5-6 cm juga berbulu halus pada permukaannya. Bunganya tunggal mencolok namun kaku dan berbentuk agak bulat dengan susunan warna yang terlihat yakni ungu, pink dan putih.

Asal daerah Bunga Kancing ini dari Panama dan Guatemala di Amerika Tengah, tidak paham bagaimana tanaman ini bisa sampai ke Indonesia. Tanaman ini dapat diperbanyak percabangannya melalui langkah memotong ujung tanaman yang mudanya. Tumbuh baik di tempat terbuka yang diserang sinar matahari penuh. Bunga Kancing sangat kuat tumbuh di tempat panas dan kering, namun harus selalu diakukan penyiraman secara teratur yakni pagi dan sore terlebih apabila cuaca tengah panas sekali.

Bunga Kancing kami input dalam grup tanaman dekorasi karena perawakannya yang rendah sangat cocok sebagai tanaman hias pelengkap pada pekarangan atau halaman rumah Anda sebagai tanaman yang merayap dan sangat cocok disandingkan dengan tanaman-tanaman hias yang tinggi, dapat juga ditanam di depan teras rumah atau plumbak. Bila tanah di tempat Anda kering panas atau kurang bagus, Bunga Kancing selalu dapat hidup. Dahulu bunga ini pernah sangat popular dan jadi favorite di kebun-kebun Inggris, bahkan bunganya selalu menarik kupu-kupu.

Apakah Anda tertarik dengan Bunga Kancing? Apabila ya, silahkan pesan bunga ini melalui kontak yang ada pada situs ini di atas halaman untuk Anda tanam sendiri di pekarangan rumah Anda. Namun, apabila Anda kurang tahu seni dalam mendekorasi pekarangan rumah Anda untuk menjadikan taman yang indah, Anda dapat menghubungi kami bikin kami buatkan dekorasi tamannya menggunakan bunga ini dan tanaman hias yang lain. Kami akan sukai hati untuk berkunjung ke tempat Anda dan saksikan pekarangan rumah Anda seperti apa untuk lantas bisa kami diskusikan taman seperti apa yang cocok di buat di tempat Anda. Anda dapat juga memphoto halaman rumah Anda dan kirimnya melalui e-mail kami untuk lantas kami balas dengan membikinkan sketsa taman yang cocok untuk Anda.
source:
Bunga Dan Cokelat Buat Hari Valentine Tangerang Murah 

2 komentar:

  1. Sy mau pesan bibit nya yg warna putih merah orange

    BalasHapus
  2. Sy mau pesan bibit nya yg warna putih merah orange

    BalasHapus