Minggu, 03 Januari 2016

MANFAAT TANAMAN KAKTUS PAKIS GIWANG DAN CARA PENGOBATANNYA

Kaktus pakis giwang (Euphorbia milii Ch. des Moulins) yaitu tanaman yang tumbuh di daerah dataran rendah yang ketinggiannya mencapai 2. 300 m dpl. Tanaman kaktus pakis giwang ini biasanya buat jadi sebagai tanaman hias di dalam pot, pekarangan dan di taman.

Semak tahunan ini tumbuh tegak, yang tingginya mencapai 1 m, percabangannya rapat dan berbunga sepanjang th.. Batangnya berbentuk bersegi, warna cokelat kelabu, berduri kasar, tajam, rapat dan bergetah. Daunnya tunggal, bertangkai pendek, berkumpul di ujung batang, mempunyai bentuk bundar, telur sangsang, tepi rata dan berwarna hijau. Bunganya majemuk, keluar dari ketiak daun dan berbentuk payung.

Sesungguhnya seluruhnya tanaman ini dapat digunakan sebagai obat. Pemakaiannya berupa fresh. Mau tahu apa pun manfaat kaktus pakis giwang untuk kesehatan Anda? Nah, itu di bawah ini simaklah dengan baik manfaat kaktus pakis giwang untuk kesehatan Anda.

01. Mengatasi Bisul dan Radang Kulit Bernanah

Langkahnya yaitu cucikan daun dan batang kaktus pakis giwang yang tetap masih fresh sekedarnya. Lalu buang duri-durinya, lantas gilingkan sampai halus. Lantas tambahkan sedikit gula merah dan tempelkan ramuannya pada tempat yang sakit dan dibalutkan. Ganti 2-3 kali sehari.

02. Mengobati Luka Bakar dan Tersiram Air Panas

Langkahnya cucikan daun dan batang kaktus pakis giwang sampai bersih sekedarnya, lalu dipotong-potong sekedarnya, lantas tambahkan dengan air sampai semuanya bahan terendam. Lantas direbuskan sampai mendidih selama 15 menit. Setelah dingin, gunakan air saringannya untuk bersihkan dan mengompres luka. Lakukanlah cara itu lewat langkah teratur dan teratur sampai lukanya sembuh.

03. Mengatasi Hepatitis

Langkah pengobatannya yaitu cucikan dan potong tipis batang kaktus pakis giwang yang tetap masih fresh beberapa 9-15 gr. Lalu rebuskan dengan 3 gelas air bersih, tunggu sampai tersisa jadi 1 gelas. Setelah dingin, saringkan dan tambahkan madu sekedarnya, lalu dibagi untuk 2 kali minum.

Nah, itu manfaat kaktus pakis giwang untuk kesehatan tubuh Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terima kasih.
source:
Toko Bunga Murah Bojongloa Kaler Bandung 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar