Kamis, 28 Januari 2016

Menjelang Valentine, Petani Mawar Australia Keluhkan Maraknya Bunga Impor

Nicky Mann, petani Bunga Mawar dari NSW selalu ribet mendekati perayaan Valentine. Dia mengaku telah menyiapkan bunga-bunga mawar itu selama 3 bln. untuk dijual 4 hari lebih dulu Hari Valentine.

Walaupun hasrat meroket semasing tanggal 14 Februari, namun menurut Mann perayaan romantis ini tidaklah demikian banyak berikanlah laba untuk bisnisnya.

 " Pertanian mawar saya, makin banyak melayani pesanan bunga untuk kesibukan pemakaman dari pada untuk pernikahan, ” katanya.

Mann dan suaminya, Wade, menanam semakin lebih 40 varietas mawar di rumah kaca mereka di Warnervale, Sydney Utara.

Pasangan suami isteri ini lebih dahulu turut dan dalam industri pertanian paling penting seperti tembakau, gandum dan peternakan di negara asal mereka Zimbabwe, lebih dulu beralih ke usaha bunga fresh sejak mulai 20 th. lalu.

 " Saya termasuk orang yang demikian romantis, sudah lama sejak mulai di Zimbabwe saya disarankan bertani mawar mengingat besarnya hasrat dari pasar Eropa, ” tuturnya.

Pasangan ini lantas bangun pertanian bunga mawar di Zimbabwe dengan 120 orang pekerja dan mengekspor 200 ton bunga mawar semasing th..

Namun usaha itu terpaksa sekali ditinggalkan setelah Robert Mugabe berkuasa, karena di waktu rezim Mugabe banyak petani dibunuh.

Sejak mulai mulai sejak sejak mulai saat itu pasangan ini geser ke Australia dan memulai usaha bunga mawar. Mann mengaku dimasa awal melalui bisnisnya di Australia pernah jatuh bangun, namun sekarang ini bisnisnya sudah mulai stabil.

Nicky Mann bahkan diambil jadi satu dari 2 petani Mawar yang terima Beasiswa Nuffield th. ini. Untuk pertama kalinya, program yang mempromosikan keberhasilan dibagian pertanian itu menganugerakan beasiswa pada petani Mawar.

Ke-2 petani mawar yang terima beasiswa itu diharuskan menyelidiki keragaman dan pengelolaan usaha untuk menyikapi semakin kuatnya persaingan di usaha industri bunga fresh.

 " Menurut saya bunga fresh impor senantiasa jadi lebih 40% – 50% selama 2 th. terakhir., ” kata Mann.

Bunga impor tekan laba petani lokal

Hadirnya bunga mawar impor dari Equador dan Kolombia diakui Mann senantiasa meneror keuntungan mereka. Pasangan ini mensiasatinya dengan kerjakan diversifikasi tanaman melalui produksi Berry Hidroponik.

 " Kita gemari sekali dengan mawar yang kami tanam dan masih tetap setia menanamnya, ” kata Mann.

 " Tetapi kita juga saksikan kesempatan apabila ada banyak item dari produksi mawar kami yg tidak bisa dijual karena pasarnya sudah dikuasai oleh bunga impor, ” katanya.

Hadirnya bungan impor juga dikeluhkan Sarah Sammon petani bunga mawar di Swan Hill Victoria.

Sammon juga jadi penerima beasiswa Nuffield th. ini.

Pertanian mawar mempunyai Sammon yaitu yang pertama khusus menanam bunga mawar untuk produksi kelompak mawar yang dikeringkan atau rose petals. Kelopak bunga mawar itu dibekukan dan keringkan buat perlindungan kesegaran keharuman bunga mawar itu.

Bunga mawar yang dikembangkan Sammons banyak digunakan untuk acara pernikahan.

Ia buat perlindungan usaha pertanian bunga mawarnya tetaplah searah dengan tren warna dan tren pernikahan selebriti melalui banyak riset.

 " Pernikahan Pangeran William dan Kate demikian besar dan kami terpaksa sekali memperhatikan lewat langkah detil pernikahan itu karena itu jadi tren baru, ” katanya.

 " Saya juga kerap buka banyak situs di Amerika dan ikuti sebagian warna bunga pengantin yang akan keluar, ” katanya.

Sepuluh th. setelah memulai bisnisnya dengan ibunya, mereka berhasil membayar utang-utang mereka.

Namun hasrat mereka senantiasa alami penurunan berbarengan dengan semakin ketatnya persaingan. Saat ini ada sekitar 30 pemasuk bunga mawar petal untuk kebutuhan kue pengantin.

Sammon menggunakan beasiswa Nuffield untuk saksikan peluang kelangsungan hidup usahanya dan diversifikasi usaha kelopak mawar yang bisa dikonsumsi.

 " Kau benar-benar harus senantiasa berpindah untuk tetaplah ada di puncak permainan dan agar bisa bertahan hadapi persaiangan, " katanya.

Sebentar Sarah Sammon atau Nicky Mann memutuskan tetaplah lakukan usaha bunga mawar, fakta pasar mengambil beberapa manfaat dari asmara.
source:
Hadiah Untuk Valentine Jakarta 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar