Rabu, 27 Januari 2016

Bunga Mawar Akan Tetap Segar Dengan Cara Ini

Bunga mawar fresh tentunya demikian disukai untuk tanaman hias di rumah. Tanaman mawar biasanya ditempatkan di dalam pot atau ditanam selekasnya di tanah. Tetapi banyak juga yang memotong bunga mawar untuk ditempatkan di dalam vas bunga yang diberi air. Lalu bagaimana langkahnya agar mawar itu tetaplah fresh?

Berikut ini sebagian langkah yang bisa diakukan agar mawar bisa tetaplah fresh :

Potong bunga mawar waktu pagi hari sekali
Apabila anda memotong bunga dari pekarangan untuk ditempatkan di dalam ruangan, jadi potonglah bunga itu waktu pagi hari lebih dulu matahari mulai berikanlah kondisi panas di halaman. Potonglah saat bunga tersbut masih tetap dingin dan jaga mereka agar tidak layu setelah dipotong. Tempatkanlah bunga itu pada tempat yang sudah di isi air. Sebaiknya malam hari lebih dulu memotong bunga, siramilah dulu tanaman mawar itu

Belilah mawar potongan dari toko bunga yang terpercaya
Apabila tak memiliki mawar sendiri dan harus beli dari toko bunga jadi belilah dari toko bunga yang terpercaya. Kita bisakah memohon potongan mawar yang fresh, atau baru dipotong. Putar batang di leher bunga, dengan hal sejenis itu kita bisa tahu apakah mawar itu masih tetap fresh atau tidak.

Gunakan gunting tanaman dan taruhlah di tempat berair
Gunting umum yg tak tajam bisa buat potongan tidak rapi, jadi gunakan gunting tanaman yang dapat memotong batang mawar dengan baik. Gunting dengan posisi miring, yaitu sekitar 45 derajat. Optimis bila gunting tanaman yang digunakan bersih. Jangan sampai lupa bersihkan batang bunga mawar dari daunnya.

Potonglah batang mawar setiap harinya/dua hari sekali
Setelah ditempatkan dalam vas bunga yang telah diberi air, bunga mawar masih tetap perlu dirawat agar tetaplah fresh. Gantilah air dalam vas bunga setelah demikian hari. Selain itu semasing dua hari sekali sebaiknya potong lagi batang mawar melalui langkah yang sama. Gunakan gunting tanaman yang tajam dan gunting dengan posisi miring 45 derajat. Cara itu bisa buat mawar jadi tahan lama.
source:
Bunga Valentine Jakarta Utara 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar