Senin, 25 Januari 2016

Kamboja, Selain Indah Bunganya, Juga Berkhasiat Obat

Bunga kamboja sama saja juga dengan tumbuhan yang ditanam di kuburan. Tetapi sekarng banyak perumahan elit yang memakai sebagai tanaman hias. Di balik bunganya yang indah, sebenarnya bunga kamboja menaruh banyak faedah sebagai obat untuk mengobati sebagian penyakit.

Pohon kamboja yang memiliki nama latin Plumeria ini di ketahui oleh seseorang botanis berkebangsaan Perancis yang bernama Charles Plumier. Serta bunga kamboja yang pohonnya meraih 3 mtr. ini tidak ada hubungannnya dengan negara Kamboja, lantaran bunga ini datang dari Amerika Tengah.

Bunga kamboja yang daunnya bergetah ini memiliki kandungan banyak senyawa kimia satu diantaranya asam plumerat, asam serotinat, plumierid, serta agoniadin. Senyawa kimia itu dapat digunakan untuk mengobati sebagian penyakit.

Kulit pohon kamboja memiliki kandungan damar serta asam plumeria. Serta akar serta daunnya memiliki kandungan saponin, polifenol, alkaloid, serta fenetilalkohol. Nyaris seluruhnya sisi pohon kamboja memiliki kandungan senyawa fulvoplumierin yang ada di nyaris seluruhnya sisi tanaman ini berguna untuk menghalangi disentri, radang saluran pernapasan, TBC, ataupun hepatitis.

Itu faedah yang dapat kita dapatkan dari pohon kamboja yg tak sering kita cermati :

1. Bunga kamboja dapat digunakan buat untuk teh.

Sesudah dikeringkan, bunga kamboja diseduh dengan air panas. Faedahnya satu diantaranya badan jadi lebih enjoy, dapat turunkan stres, serta dapat digunakan sebagai aroma therapy. Tengah jika dikonsumsi selekasnya, bunga itu bermanfaat untuk meredakan demam, hentikan batuk, buat lancar keluarnya air seni, menghindar pingsan, hentikan diare, serta yang lain.

2. Bunga Kamboja untuk obat antibiotik serta Menyembuhkan Sakit Gigi

Daun kamboja banyak menaruh getah. Getah itu memiliki kandungan alkaloid, tanin, flavonoid serta triterpenoid yang dapat digunakan sebagai antibiotik Tanaman ini dapat dimaksud sangatlah ampuh untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang lewat langkah mengambil sebagian tetes getah kamboja dengan kapas input pada gigi yang sakit. Dosisnya cukup 1-2/hari.

3. Kamboja untuk menyembuhkan bisul

Jika kebetulan tengah terserang bisul, silahkan berusaha untuk menyembuhkan dengan daun kamboja. Langkahnya panasi daun kamboja diatas api hingga layu, lantas berikanlah dengan minyak zaitun. Tempelkan pada bisul dalam kondisi tetap masih panas.

4. Kamboja menyembuhkan kaki bengkak

Terkecuali bunga serta daun, akar serta batang kamboja dapat juga untuk menyembuhkan kaki bengkak serta tumit yang pecah-pecah. Langkahnya gampang. rebus akar serta daunnya hingga mendidih lantas berikanlah garam. Pakai air rebusan daun, akar, serta garam itu untuk merendam kaki yang bengkak 2 x satu hari.
source:
Bunga Valentine Bekasi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar