Selasa, 26 Januari 2016

Woow..Ini Dia 7 Bunga yang Memiliki Keindahan Memukau

Segi tanaman hias yang menarik biasanya ada dibagian bunga. Semasing tanaman hias memiliki keindahan dan bentuk yang berbeda. Umumnya kita kenali bunga seperti mawar, anggrek, enak malam dan lain-lain. Namun, ada banyak tipe bunga di dunia memiliki tanda sinyal keindahan yang mempesona dan demikian tak kerap untuk kita temui. Penasaran bunga apa saja, itu penjelasan tujuh tipe bunga cantik dan unik yang bisa buat Anda terkesima.

1. Butun atau Keben
Butun yaitu tanaman hias yang tumbuh di pesisir pantai tempat tropika, di Samudera Hindia, Tempat Malesia, hingga ke pulau-pulau di Pasifik barat. Tanaman ini memiliki nama lain keben. Di luar negeri dikenal dengan nama sea poison tree. Tanaman ini bisa tumbuh mulai dari 5 hingga 17 mtr. dengan diameter sekitar 50 cm. Batangnya memiliki tampilan bengkok dan bercabang-cabang, tengah bunganya tumbuh teratur. Saat bunganya mekar, terlihat seperti pom-pom cherleedear. Benang sarinya berwarna putih dengan ujungnya berwarna merah muda berikanlah keindahan bunga ini. Tanaman hias yang memiliki nama latin Barrington asiatica ini memiliki bau yang manis, sampai mengundang serangga untuk hinggap diatasnya.

2. Bleeding Heart
Bunga yang memiliki kekhasan yakni berbentuk hati, pertama kalinya di kenali di China pada th. 1846 oleh Robert Fotrune. Bleeding heart yaitu tanaman yang umum tumbuh di daerah yang sejuk. Tanaman ini umum mekar di musim semi atau pertengahan musim panas di bln. April dan Mei.

3. Golden Chain (Laburnum)
Tanaman hias ini memiliki warna kuning keemasan yang tumbuh berjejer buat satu terowongan bunga. satu di antara daerah di Wales, United Kingdom memiliki Bodnant Garden. Taman dengan luas sekitar 80 hektar ini memiliki terowongan bunga Laburnum yang demikian indah.

4. Passion Flower
Tanaman hias eksotis ini memiliki bentuk yang mempesona, karena memiliki mahkota yang mencuat keatas dibagian tengahnya. Di Indonesia, tanaman ini dikenal dengan nama passiflora dan masih tetap memiliki kekerabatan dengan tanaman markisa. Warna bunganya bermacam tipe ada yang memiliki warna putih kehijauan dengan bias berwarna ungu dan ada pula yang berwarna merah putih pink dan terdapat beberapa lagi. Kecuali digunakan sebagai penghias taman. Tanaman passion flower juga kerap dipakai oleh sebagian orang asli Amerika, semakin lebih 200 th. sebagai obat-obatan.

5. Snakeís Head Fritillary
Tanaman snakeís head fritillary memiliki tampilan fisik seperti kepala ular dengan warna polkadot dan bersisik sama ular, karena penampilannya itu ia diberi nama tanaman snakeís head. Tanaman yang memiliki nama latin Fritillaria meleagris tumbuh liar di daerah auresia.

6. Sturtís Desert Pea
Suku Aborigin yang dimaksud suku asli Australia mengemukakan tanaman ini Flower of Blood, namun tanaman ini dikenal dengan nama Sturtís Desert Pea. Sturtís Desert Pea yaitu lambang resmi Negara Australia selatan.

7. Utricularia Sandersonii
Tanaman ini memiliki tampilan seperti kelinci, yakni dengan bunga-bunga kecilnya yang sama hidung dan telinga kelinci yang panjang. Dibalik penampilannya yang menggemaskan, tanaman ini termasuk dalam tipe tanaman karnivora. Oleh karena itu tanaman ini memiliki sebutan kelinci mematikan. Tanaman ini umum mengkonsumsi serangga mikroskopis.
source:
Bunga Valentine Jakarta 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar