Minggu, 24 Januari 2016

Rahasia Menanam Kamboja Bali Agar Cepat Berbunga

Bunga Kamboja atau yang kerap dimaksud Jepun oleh sebagian orang bali yakni tanaman Bunga yang hamper ada di semasing tempat tinggal. Jika kita berjalan-jalan di pulau bali terkecuali aura keagamaan yang sangatlah kental, bangunan candi serta patung dimana-mana, kita juga menjumpai banyak pohon kamboja. Keindahan warna bunganya serta bentuk batangnya ini seolah berikanlah keindahan pulau Bali.

kamboja bali, jepun bali
Bunga yang datang dari Negara Amerika ini kerap juga dimaksud dengan Plumeria, Nama ini di ambil dari seseorang pakar Botani asal Perancis yakni Charles Plumier. Bunga dengan gabungan warna yang Indah ini mendatangkan Wangi yang sangatlah buat nyaman terlebih type Jepun Cenana (warna kuning) serta Jepun Sudhamala (kelopak merah dengan tengah kuning). Lantaran keindahan serta Wangi bunga kamboja bali ini, beberapa orang yang mau menanam di halaman tempat tinggal sebagai hiasan.

Sebenarnya untuk perkembangbiakannya tanaman kamboja kurang susah, kamboja bali bisa tumbuh dengan gampang serta tahan pada keadaan cuaca panas. Untuk membudidayakan bunga kamboja bali (kamboja kuning) bisa diakukan dengan 2 (dua) langkah, yakni : Lewat Biji, serta Lewat batang. Untuk membuahkan tanaman kamboja yang cepat berbunga, jadi baiknya penanaman diakukan dengan batang.

Penanaman kamboja bali (jepun) dengan batang bisa diakukan dengan langkah seperti berikut :

Tetapkan Type Kamboja

Dalam tetapkan type kamboja bali, ada 2 varian yang mungkin saja saja saja saja saja saja saja saja saja pilihan yakni Jepun cenana serta Jepun Sudhamala. Ke-2 Type Bunga Kamboja ini mempunyai keindahan semasing, serta wanginya yang tidaklah sangatlah mencolok.

Buat Bibit Bunga Kamboja

Sesudah ditetapkan untuk tetapkan satu diantaranya, langkah lalu yaitu memotong cabang atau dahan kamboja, potong dahan denganukuran panjang 90-150 cm lalu tanam batang yang dipotong tadi dalam polybag yang sudah di isi tanah beserta pupuk kandang. Brilah penyangga pada batang kamboja supaya tak ambruk waktu ditanam di polybag.

Diamkan tanaman bibit kamboja ini di ruang yang teduh dengan diakukan penyiraman saat pagi serta sore hari hingga bibit kamboja tumbuh tunas serta keluarkan akar. Ubahlah bibit jika ada bibit kamboja yg tidak ingin tumbuh.

Menanam Kamboja Bali (Kamboja Kuning)

Sesudah kurang lebih 2 bln. umumnya bibit kamboja telah mempunyai akar yang cukup serta tunas baru, saat akar telah tampak panjang jadi bibit bunga kamboja bisa dipindah ke tempat penanaman yang dikehendaki.

Buat lubang sedalam 20-30 cm serta taburkan pupuk kandang atau kompos, lantas ambillah bibit kamboja yang adal di polybag tadi. Buka plastik polybag dari bibit kamboja, input bibit bunga kamboja dalam lubang yang sudah di buat. Lalu tutup lubang dengan memakai bekas tanah galian sembari diakukan pemadatan.

Perawatan Bunga Kamboja Bali

Pada awal-awal tanam tanaman kamboja bali mesti diakukan pemyiraman yang teratur pagi serta sore hari, bila musim hujan serta hari hujan nyaris jalan sehari-harinya jadi penyiraman bisa tak diakukan. Berikanlah pupuk kimia spesial untuk tanaman hias jika dibutuhkan, jika tak pohon kamboja tetaplah bakal tumbuh karenanya ada pupuk kandang atau kompos.

Pada umur 2 bln. dari penanaman berikanlah pupuk kandang lewat langkah menggali sedikit tanah dekat dengan pohonnya lalu taburkan pupuk kandang serta tutup kembali.

Apabila ada serangga atau hama selekasnya kerjakan pembasmian, serta kerjakan pembentukan batang kamboja supaya cabang serta memiliki bentuk lebih artistik. Yang butuh di perhatikan apabila tanaman kamboja bali maupun kamboja yang lain yakni tanaman yang memerlukan cahaya matahari selekasnya atau pencahayaan matahari yang banyak. Jadi tanamlah kamboja pada ruang yang terbuka, jangan pernah tertutupi tanaman lain.

Ingat tanaman ini sangatlah memerlukan cahaya matahari, penyiraman cuma diakukan pada awal-awal tanam. Jika telah tumbuh biarlah tanamannya mencari sumber air dengan akarnya. Tanaman kamboja bakal tumbuh subur dengan daunnya yang lebat.

Selamat coba panduan menanam kamboja bali atau banyak yang menyampaikan kamboja kuning, kerjakan cara tersebut melalui langkah benar jadi kamboja anda bakal keluarkan bunga yang banyak serta indah. Jika nantinya anda mau membudidayakan kamboja bali ini dengan biji bisa diakukan dengan mengambil biji dari tanaman kamboja yang baru anda tanam ini, tetapi sesudah buah kamboja telah tua serta pecah dengan sendirinya.
source:
Toko Bunga Valentine Jakarta 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar