Senin, 18 Januari 2016

Bunga Camellia, apa sih itu??

camelia, yakni genus tanaman berbunga di Theaceae keluarga. Mereka di kenali di timur dan Asia selatan, dari timur Himalaya ke Jepang dan Indonesia. Ada 100-250 spesies diterangkan, dengan beberapa kontroversi perihal jumlah pasti. Genus ini disebut oleh Linnaeus setelah Jesuit ahli botani Georg Joseph Kamel dari Brno, yang bekerja di Filipina, walau ia tidak pernah diterangkan kamelia a. Genus ini popular di seluruhnya Asia Timur ; camelia dikenal sebagai cháhuā (茶花) di Cina " teh berbunga ", sebutan cocok, sebagai Tsubaki (椿) dalam bhs Jepang, sebagai Dongbaek-kkot (Camellia) dalam bhs Korea dan sebagai hoa tra atau hoa che di Vietnam.

Anggota yang paling popular - walau sering tidak diakui sebagai kamelia - tentu tanaman teh (C. sinensis). Di antara spesies hias, Jepang Camellia (C. japonica) (yang walau namanya juga di kenali di Korea dan Timur Cina) dan C. sasanqua yang paling popular, walau camelia paling ditanam untuk bunga mereka yakni kultivar atau hibrida.

Camelia yakni pohon cemara kecil dan sampai 20 mtr.. Daun mereka lewat langkah bertukaran diatur, bunga sederhana, tak tidak tebal, bergerigi, dan biasanya glossy. Their biasanya besar dan mencolok, satu sampai 12 cm, dengan 5-9 kelopak bunga dihadapi spesies camelia. Warna bunga beragam dari putih melalui warna merah muda jadi merah, bunga kuning benar-benar hanya di kenali di Cina Selatan dan Vietnam Utara. Bunga kamelia seluruhnya genus ditandai dengan buket padat benang sari kuning mencolok, sering kontras dengan warna kelopak 1 2. Yang disebut " buah " dari tanaman kamelia yakni kapsul kering, kadang-kadang dibagi dalam lima kompartemen, semasing kompartemen di isi hingga delapan biji.

Beragam spesies tanaman kamelia umumnya cocokkan dengan baik pada tanah asam kaya humus, dan spesies yang sedikitnya tumbuh baik pada tanah berkapur atau yang lain yang kaya kalsium tanah. Sebagian besar spesies camelia juga memerlukan sebagian besar air, baik dari curah hujan alami atau dari irigasi, dan tanaman tidak akan mentolerir kekeringan. Namun, beberapa camelia lebih tidak umum - biasanya spesies dari tanah karst di Vietnam dapat tumbuh tidak ada terlalu banyak air.

Tanaman Camellia biasanya memiliki tingkat perubahan yang cepat. Biasanya mereka akan tumbuh sekitar 30 cm per th. sampai dewasa - walau ini beragam tergantung pada beragam dan tempat geografis.

Tanaman Camellia digunakan sebagai tanaman pangan oleh larva dari sebagian spesies Lepidoptera ; saksikan Daftar Lepidoptera yang konsumsi Camellia. Daun Camellia Jepang (C. japonica) yakni suceptable ke miselia jamur parasit steril (saksikan di bawah untuk signifikansi).

Camelia ditanam di taman-taman China dan Jepang selama beratus-ratus th. sebelum mereka terlihat di Eropa. Sebagian ahli botani Jerman Engelbert Kaempfer melaporkan 4 bahwa " Jepang Rose ", karena ia menyebutnya tumbuh liar di rimba dan pagar tanaman, tetapi banyak varietas unggul telah di ambil untuk kebun. Dia diberitahu bahwa tanaman memiliki 900 nama dalam bhs Jepang. Pandangan Eropa awal camelia pasti representasi mereka di wallpaper dicat Cina, di mana mereka sering direpresentasikan tumbuh dalam pot porselen. Sebagian camelia hidup pertama terlihat di Inggris yakni merah dan satu putih tunggal, tumbuh dan berbunga di taman di Thorndon Hall, Essex, oleh Robert James, Tuhan Petre, di antara tukang kebun paling tajam dari generasinya, pada 1739. Tukang kebun Nya James Gordon yakni orang pertama yang memperkenalkan camelia untuk perdagangan, dari pembibitan ia bangun setelah kematiannya Tuhan Petre di 1743, di Mile End, Essex, dekat London. 5Dengan perluasan perdagangan teh di akhir waktu ke-18, varietas baru mulai terlihat di Inggris, diimpor melalui British East India Company. Perusahaan John Slater bertanggungjawab atas pertama dari camelia baru, yang ganda, dalam putih dan merah bergaris, impor di 1792. Camelia Lantas diimpor dalam Indiamen Timur dikaitkan dengan sebagian pengunjung yang tukang kebun tumbuh mereka : merah ganda untuk Sir Robert Preston pada 1794 dan merah muda pucat bernama " Blush Lady Hume " untuk Amelia, wanita Sir Abraham Hume dari Wormleybury, Hertfordshire (1806) Dengan 1819, dua puluh lima camelia sudah mekar di Inggris ; bahwa th. monografi pertama kalinya terlihat, Samuel Curtis, A Monografi pada Camellia Genus, yang lima tampan folio ilustrasi berwarna biasanya telah dihapus dari teks ramping dan dibingkai. Camelia bahwa benih yang ditetapkan, walau mereka tidak bunga selama semakin lebih satu dekade, dihargai petani mereka dengan kekayaan varietas baru. Dengan 1840s, yang kamelia ada di puncak fashion sebagai bunga menawan. Sebagian pelacur Paris Marie Duplessis, yang mati muda pada th. 1847 Dumas di ide 'La Dame aux Camelias dan Verdi La Traviata. Normalitas terimbrikasi modis camelia bernilai yakni satu elemen dalam penurunan mereka, diganti dengan rumah kaca anggrek baru. Kebangkitan mereka setelah Perang Dunia I sebagai semak rimba untuk iklim mudah telah disejajarkan dengan kenaikan popularitas dari Camellia sasanqua.

Saat ini camelia yang lain yang ditanam sebagai tanaman hias untuk bunga mereka ; sekitar 3. 000 kultivar dan hibrida telah di ambil, banyak dengan bunga ganda. The Camellia Jepang - sering hanya disebut " kamelia " - yakni spesies yang paling menonjol dalam budidaya, dengan semakin lebih 2. 000 kultivar bernama. Lalu yakni C. reticulata dengan semakin lebih 400 kultivar bernama, dan Camellia Natal dengan semakin lebih 300 kultivar bernama. Hibrida popular termasuk Camellia × hiemalis | C. × hiemalis (C. japonica × C. sasanqua) dan Camellia × williamsii | C. × williamsii (C. japonica × Camellia saluenensis | C saluenensis). Mereka sangat dihargai di Jepang dan di tempat lain untuk berbunga sangat awal, sering di antara bunga-bunga pertama yang terlihat di akhir musim dingin. Salju Akhir dapat menyebabkan rusaknya kuncup bunga, sampai bunga misshaped.
source:
Bunga Dan Coklat Buat Hari Valentine Jakarta Selatan Murah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar