Kamis, 14 Januari 2016

DESKRIPSI TANAMAN GERBERA

Lewat langkah botani gerbera (Gerbera jamesonii B.) termasuk dalam divisi : Spermatophyta, sub divisio : Angiospermae, famili : Compositae/Asteraceae, dan genus : Gerbera. Tanaman ini yaitu tanaman introduksi yang datang dari Afrika Selatan dan Asia Tropis. Tanaman ini termasuk tanaman perenial atau tahunan. Tanaman gerbera tumbuh dan menghasilkan anakan dan berbunga lewat langkah terus menerus sepanjang th. dari rumpun anakan yang telah tua lewat langkah bertukaran.

Sistem perakaran tanaman gerbera yakni menyebar ke seluruhnya arah pada kedalaman 30 – 75 cm, tergantung umur tanaman, kesuburan tanah dan perubahan tanaman itu Tengah untuk batang, tanaman gerbera memiliki batang yang sangat pendek, sampai seolah-olah tidak memiliki batang yang riil. Pada ujung tanaman yang sudah tua akan keluar tangkai bunga sepanjang 10 – 12. 5 cm di antara himpunan daun. Daun-daunnya tumbuh lewat langkah tunggal buat roset, helaian daunnya bercelah-celah tidak rata dan pada permukaan daunnya ada bulu-bulu halus. Daun gerbera mengecil dibagian bawahnya dan melebar dibagian atasnya, tersusun melingkar dibagian bawah roset.

Tanaman ini buat bunga pada pucuk atau ujung batang, bertangkai panjang dan berbentuk cakram. Mahkota bunga berbentuk sama himpunan pita yang tersusun rapi buat bulatan. Pada semasing tangkai bunga ada satu kuntum bunga. Gerbera memiliki mahkota bunga yang sangat menarik, terdiri dari satu atau dua susunan yang segi dalamnya lebih pendek dari segi luarnya. Tangkai bunganya lunak. Warna bunganya beragam, satu diantaranya : merah, pink, putih, kuning, krem dan jingga.

Tipe bunga gerbera dapat dibedakan berdasarkan pada susunan helaian mahkota, yaitu : gerbera berbunga selapis, gerbera dua lapis dan gerbera tiga lapis. Gerbera berbunga selapis (tunggal-singgle) yaitu helaian mahkota bunganya tersusun hanya selapis dan umumnya berwarna tunggal, misalnya : putih, merah atau kuning saja. Gerbera berbunga dua lapis (double) yaitu helaian mahkota bunganya tersusun dua lapis dan tipe warnanya semakin lebih satu type. Gerbera berbunga tiga lapis (triple) yaitu helaian mahkota bunganya tersusun tiga lapis dan warnanya semakin lebih dua type.
source:
Hadiah Buket Bunga Dan Boneka Valentine Jakarta Pusat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar