Rabu, 27 Januari 2016

9 Manfaat Bunga Mawar Untuk Kulit

Bunga yang paling popular saat Hari Valentine tiba dan kerapkali diidentikkan untuk buka perasaan cinta yakni bunga mawar. Bukan hanya jadi lambang cinta, simbol kecantikan bisa pula disandingkan dengan bunga mawar karena bermacam manfaat yang dimilikinya. 

Aroma dari bunga mawar termasuk juga mudah dan manis sampai cocok untuk digunakan setiap harinya. Bukan hanya itu, kelopak mawar, air mawar, dan minyak esensial mawar memiliki bermacam faedah untuk kulit. 

Minyak esensial mawar memiliki kandungan vitamin, mineral, dan anti-oksidan. Sebentar, kelopak dan air mawar mempunyai kandungan sebagian sinyal tanda antibakteri. Singkatnya, bunga mawar bermanfaat buat perlindungan keseimbangan kulit. 

Lantas, apa sajakah manfaat bunga mawar untuk kulit? Itu penuturannya : 

1. Antibakteri 

Jerawat terus-menerus tampak? Coba gunakan beberapa tetes minyak esensial mawar sebagai gabungan pembersih muka. 

2. Anti Inflamasi 

Minyak esensial mawar berguna untuk menghindar timbulnya kemerahan dan peradangan pada kulit. Selain itu, minyak itu juga berguna untuk mengontrol penyakit psoriasis dan dermatitis atopik. 

3. Anti-oksidan 

Bunga mawar mempunyai kandungan banyak Vitamin C yang menyaratkan kandungan antioksidannya cukup tinggi. Gunakan air mawar untuk menghindar kulit terbakar. 

4. Melembabkan 

Kandungan gula yang ada pada kelopak mawar dapat berikanlah kesan lembut dan melembabkan kulit. Oleh karena itu, esktrak bunga mawar tetaplah cocok digunakan untuk yang mempunyai kulit sensitif. 

5. Toner 

Gunakan bunga mawar sebagai bahan untuk buat toner. Sebab, bunga mawar dapat membantu lakukan perbaikan pori-port dan kembalikan warna cerah kulit. 

6. Jauhi penuaan 

Minyak esensial mawar mempunyai kandungan Vitamin A yang berguna untuk menyamarkan garis-garis, keriput, dan tanda sinyal penuaan yang terlihat. 

7. Scrub 

Leburkan kelopak mawar dan rendam di dalam air, lalu campurkannya dengan oatmeal dapat digunakan sebagai scrub yang aman digunakan sehari-harinya. Air mawar juga berguna untuk menghapus make-up dan bersihkan kulit Anda. 

8. Mata panda 

Taruh kelopak mawar atau gunakan bola kapas yang direndam di air mawar, lalu letakkan di sekitaran lingkaran mata agar mata panda dapat berkurang. 

9. Mengangkat sel kulit mati 

Buat pasta dari gabungan almond dan kelopak mawar. Pasta itu berguna untuk mengangkat sel kulit mati sampai kulit lebih lembut dan bersinar.
source:
Bunga Valentine Jakarta Barat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar