Senin, 04 Januari 2016

Mitos Tentang Bunga Edelweis

Edelweis (kadang-kadang ditulis eidelweis) atau Edelweis Jawa (Javanese edelweiss) juga dikenal sebagai Bunga Abadi yang mempunyai nama latin Anaphalis javanica, yakni tumbuhan endemik zona alpina/montana di sebagian pegunungan tinggi Indonesia. Tumbuhan ini dapat mencapai ketinggian maksimal 8 m dengan batang mencapai sebesar kaki manusia walau umumnya tidak melebihi 1 m.
Di balik keindahan dari bunga edelweis sesungguhnya tersimpan satu mitos, dimana untuk yang berikanlah bunga ini pada pasangannya, jadi cintanya akan abadi. Banyak sebagian pencinta yang buat jadi bunga abadi ini jadi satu di antara hadiah spesial untuk pasangannya. Konon, hal sejenis ini ditujukan agar cintanya abadi.
Mmm.., apabila bicara perihal mitos memang susah, walaupun terkadang itu tidak masuk akal. Tetapi di lain sisi, waktu posisi kita telah jadi korbannya, jadi sebaliknya, “Mitos bisa mengalahkan satu logika dan keyakinan”. Tak yakini? Coba deh tanyain ke sebagian rekanan anda perihal hal sejenis itu. Atau barangkali saja diantara anda memiliki cerita sendiri perihal mitos ini.
Siapa yg tidak paham bunga edelweis, atau sebagian orang yang berikanlah makna dengan bunga abadi. Apabila dilihat dari mempunyai bentuk bunga ini sangat cantik, dan di balik kecantikannya itu tersimpan makna ataupun mitos yang cukup banyak mempercayainya. Butuh perjuangan untuk mendapatkannya, karena bunga yang satu ini biasanya tumbuh di puncak-puncak atau lereng-lereng gunung.
Oleh karena itu anda bisa pikirkan demikian susahnya agar bisa memetik si bunga abadi ini. Orang katakan, “Untuk beroleh bunga edelweis yang indah, jadi semakin kemungkinan besar yang dihadapi”, karena nyawa yakni tantangannya. Mengingat bahwa bunga edelweis telah jadi bunga yang langka dan dilindungi, razia juga satu di antara kemungkinan yang butuh ditanggung.
Tetapi.., fenomena yang ada sekarang ini jadi mengharuskan kita agar dapat bijaksana dan buat benang merah agar bunga edelweis selalu ada pula juga sebagai pelepas dahaga apabila bila satu saat kita berdiri di satu puncak yang tinggi, dimana sekitar kita yakni hamparan bunga abadi ini. Save Edelweis!
So, apabila pacar anda kemukakan pertanyaan, “Kenapa anda (mendadak) tak gemari bunga edelweis? Bukankah itu bunga abadi yang bisa buat cinta kita abadi seperti bunga edelweis? ”. Mencari alasan lain saja deh, yaa.. mungkin saja saja saja saja saja saja saja saja anda bisa katakan, “Bunga itu terlalu indah untukku.. ”, “Aku tak tega melihatnya, karena hanya bunga ini puncak dan lembah di pegunungan jadi indah.. ”, atau, “Cinta kita akan lebih indah dan abadi apabila anda berikanlah bunga bank.. ”. Untuk yang yakini bahwa bunga edelweis bisa buat cinta anda abadi, akan lebih bijaksana apabila anda jadi membiarkan bunga itu tumbuh dan abadi sesuai sama sama keduanya sama keduanya sama keduanya sama pada tempatnya.
Anda tidak akan pernah beroleh cinta abadi (dari sekuntum bunga abadi), tetapi yakni cinta sejati (juga tak dari sekuntum bunga Edelweis). Dan anda jadi tidak akan beroleh keduanya apabila anda tidak yakini bahwa yang tengah anda rasakan.
source:
Toko Bunga Murah Mampang Prapatan Jakarta Selatan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar