Jumat, 06 November 2015

USAHA DARI BUDIDAYA BUNGA MAWAR

Kesempatan Usaha yang ini cukup mengundang selera. Disamping dapat mendapatkan pendapatan dari jual kuntum bunga mawar, dapat juga mendatangkan keindahan dipekarangan kita. Kesempatan Usaha itu yaitu Budidaya Bunga Mawar.
Mawar yakni tanaman bunga hias berbentuk herba dengan batang berduri. Mawar yang di kenal nama bunga ros atau Ratu Bunga yakni lambang atau simbol kehidupan religi dalam peradaban manusia. Mawar datang dari dataran Cina, Timur Tengah serta Eropa Timur. Dalam perubahannya, menebar luas di banyak daerah beriklim dingin (sub-tropis) serta panas (tropis).
Di Indonesia berkembang beragam type mawar hibrida yang datang dari Holand (Belanda). Mawar yang banyak yang berkemauan yaitu type Hybrid Tea serta Medium, mempunyai variasi warna bunga cukup banyak, mulai putih hingga merah padam serta tingkat produktivitas tinggi : 120-280 kuntum bunga/m2/th..
Lantas bagaimanakah mendapatkan rupiah dari bunga mawar itu? Ada cara-cara untuk mendapatkan rupiah dari bunga mawar itu. Yang pertama, mendapatkan rupiah dari menjial bunga mawar hias berbentuk pot. Type usaha ini satu hal yang umum diakukan beberapa pengagum bunga.
Type yang ke-2 yakni usaha rangkaian atau setangkai bunga mawar. Type usaha ini cukup banyak diakukan beberapa entrepreneur bunga di kota-kota besar. Kebutuhan bunga mawar di kota besar cukup besar, mengingat budaya percintaan kawula muda di indonesia mulai merujuk pada budaya barat. Misalnya, semasing kawula muda mau buka isi hatinya dapat disimbolkan dengan bunga mawar. Ditambah lagi ada perayaan Hari Valentine tanggal 14 Februari. Pada hari Valentine itu tingkat kebutuhan bunga mawar bakal melonjak tinggi.
Lantas masih tetap ada type usaha lain bermodalkan bunga mawar ini yang belum dilirik oleh beberapa pelaku bisnis bunga mawar. Type ini cukup simpel serta tak terlampau saksikan segi keindahan dari bunga mawar itu. Bunga mawar kerap dipakai juga sebagai bunga tabur di pemakaman. serta tingkat kebutuhan bunga tabur ini bakal jadi lebih mencolok pada hari-hari spesial, contoh seperti pada Idul Fitri. Serta harga bunga tabur itu bakal jadi lebih hingga 2 atau 3 kali lipat. Lagi juga bunga mawar yang dipakai tidaklah type bunga mawar yang mahal.
source:
Toko Bunga Jakarta Selatan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar